"Ulon" Padma Tiga di Pura Pasar Agung Patah

Kamis, 10 Januari 2019 | 17:30 WITA

"Ulon" Padma Tiga di Pura Pasar Agung Patah

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Diduga akibat guncangan Gempa, salah satu bagian ujung bangunan Pelinggih (Ulon) Padma Tiga di Pura Pasar Agung, Desa Sebudi, Selat, Karangasem patah.
 

Humas Pura Pasar Agung, I Wayan Suara Arsana seijin Jero Mangku Gede Umbara selaku penglingsir Pura Pasar Agung menyebutkan, kerusakan salah satu bagian dari pelinggih Padma Tiga tersebut diketahui sekitar satu bulan lalu.
 
Hanya saja, untuk penyebabnya dirinya tidak mengetahui pasti penyebabnya apakah karena gempa atau yang lainnya. Untuk bangunan Padma Tiga sendiri terbuat dari batu hitam Karangasem dengan tinggi 5 meteran yang rampung pembuatannya sekitar tahun 1992.
 
"Untuk penyebabnya kami belum tahu pasti, yang jelas kami dapati sudah rusak pada bagian ulon," ujar Suara Arsana, Kamis (10/01).
 
Untuk perbaikannya sendiri, Suara menyatakan belum ada upaya lebih lanjut. Hanya saja dirinya mengatakan bahwa para penglingsir dan pihak terkait sudah sempat melaksanakan rapat mengenai kerusakan Pelinggih Padma Tiga tersebut. (bbn/igs/rob)


Kamis, 10 Januari 2019 | 17:30 WITA


TAGS: Padma Tiga Pura Pasar Agung Karangasem Selat Ulon Patah



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: