RSUD Wangaya Resmikan Inovasi Layanan Poliklinik Geriatri, Sistem EMR dan Sisrute

Jumat, 11 Januari 2019 | 15:30 WITA

RSUD Wangaya Resmikan Inovasi Layanan Poliklinik Geriatri, Sistem EMR dan Sisrute

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Genap berusia 98 Tahun, RSUD Wangaya Kota Denpasar juga meresmikan layanan baru, yakni Poliklinik Geriatri, Sistem Elektronik Medical Record (EMR) dan Sistem Rujukan Terintegrasi (Sisrute). 
 

Hal ini terungkap saat perayaan ultah RSUD Wangaya dengan pemotongan tumpeng pada Jumat (11/1) di Gedung setempat. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mewakili Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny Kerti Rai Iswara serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar. 
 
Dalam Laporanya, Plt. Dirut Wangaya, dr. Dewa Alit Parwita menjelaskan bahwa pada peringatan HUT ke 98 tahun 2018 ini adapun tema yang diangkat yakni ‘Kita Tingkatkan Efisiensi dan Mutu Peyanan  di Era JKN’. Hal ini lantaran di era JKN dengan penerapan INA CBGs menjadi penting agar rumah sakit mampu bertahan. Selain itu, efisiensi juga penting sehingga rumah sakit senantiasa memberikan pelayanan bermutu sesuai dengan standar mutu dan biaya harus menjadi penanganan seluruh komponen rumah sakit. 
 
Di usia yang ke 98 ini beragam inovasi juga terus dimaksimalkan sehingga memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Seperti halnya Klinik Geriatri, Sistem Eelektronik Medical Record (EMR) dan Sistem Rujukan Terintegrasi (Sisrute). 
“Kami terus mendorong pengembangan inovasi sebagai upaya peningkatan pelayanan sehingga mampu memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Kota Denpasar,” paparnya. 
 
Selain itu, beragam kegiatan mulai dari Jalan Sehat, Family Getering, Lomba Bulu Tangkis, Lomba Bernyanyi, serta masih banyak lainya. Dalam sambutanya Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra  yang dicakan Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara menekankan bahwa di usia yang menjelang satu abad ini tentu menjadikan RSUD Wangaya memiliki keunggulan utamanya dari segi pengalaman. Hal ini tentu dapat menjadi motivasi bersama dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat. 
 
“Di usianya yang ke 98 tahun ini diharapkan seluruh elemen di RSUD Wangaya senantiasa memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat sesuai dengan motto Sewaka Dharma,” jelasnya. 
 

Lebih  dikatakan bahwa melayani dengan senyum, keikhlasan, serta penuh rasa tanggung jawab adalah hal yang wajib dalam setiap bidang pelayanan. Sehingga kedepanya RSUD Wangaya dapat terus eksis dalam mendukung kesehatan masyarakat Kota Denpasar. Terlebih lagi saat ini Kota Denpasar dinobatkan sebagai 10 Kota tersehat di dunia. 
 
“Selamat Ulang Tahun RSUD Wangaya, teruslah berinovasi dan tetaplah memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Kota Denpasar,” ujarnya. (bbn/humasdenpasar/rob) 


Jumat, 11 Januari 2019 | 15:30 WITA


TAGS: RSUD Wangaya Inovasi Layanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: