Gudang Kopra di Jembrana Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta

Minggu, 13 Januari 2019 | 10:24 WITA

Gudang Kopra di Jembrana Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Jembrana. Sebuah Gudang produksi kopra atau kelapa kering di Desa Belimbingsari Kecamatan Melaya Jembrana Sabtu (12/01) sekitar pukul 16.00 Wita ludes terbakar dengan kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
 

Dari informasi di lapangan, peristiwa kebakaran gudang kopra milik I Wayan Murji (64) beralamat Banjar Belimbingsari, Desa Belimbingsari Kecamatan Melaya Jembrana bermula dari menantunya, Wayan Murji Ni Made sandra Dwijayani (29) menyalakan api pengopenan pengolahan kopra di gudang milik korban dan selanjutnya gudang tersebut ditinggal untuk istirahat.
 
 
"Sekitar pukul 16.00 wita saksi sedang melintas di jalan depan gudang dan melihat kepulan asap dan api dari arah gudang, selanjutnya saksi berusaha memadamkan dan meminta pertolongan warga sekitarnya, karena api semakin membesar selanjutnya saksi menghubungi unit pemadam kebakaran Jembrana," terang Kapolsek Melaya AKP. I Ketut Wijaya Kusuma.
 

Upaya pemadam api yang dilakukan petugas pemadam kebakaran Pemkab Jembrana dengan menerjunkan tiga unit armada mobil pemadam. Api baru bisa dipadamkan petugas selama 30 menit. Kebanyakan barang yang berada di gudang tersebut merupakan bahan yang mudah terbakar, sehingga baik bangunan maupun isinya tidak bisa diselamatkan.
 
 
Dari hasil pendataan material yang terbakar, pemilik mengaku mengalami kerugian sekitar Rp.100 juta. Polisi masih mendalami penyebab kebakaran dengan mengumpulkan barang bukti hasil olah TKP dan memintai keterangan dari saksi saksi. (bbn/jim/rob)


Minggu, 13 Januari 2019 | 10:24 WITA


TAGS: Kebakaran Gudang Koprah Jembrana



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: