Harapan Hidup Masyarakat Denpasar di Angka 74 Tahun

Minggu, 13 Januari 2019 | 13:45 WITA

Harapan Hidup Masyarakat Denpasar di Angka 74 Tahun

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Sekretaris Daerah Kota Denpasar, AAN Rai Iswara menyebutkan angka harapan hidup masyarakat Kota Denpasar saat ini berada di angka 74 Tahun. Hal ini karena kemampuan masyarakat memberdayakan diri dan meningkatkan kualitas hidupnya. 
 

“Hal ini bukan serta merta Pemkot Denpasar yang membantu masyarakat, tetapi masyarakat Kota Denpasar yang kreatif dalam meningkatkan kualitas hidupnya. Kepada para Camat untuk mengajak para lansianya paling sedikit sejumlah 50, 75 hingga 100 orang mewakili desa masing – masing untuk diajak memberdayakan diri meningkatkan kegembiraan di hari tua,” ungkap Sekda Rai Iswara saat mengajak lansia Banjar Celagigendong, Kelurahan Pemecutan, Denpasar Barat pada Program Lansia Ceria di Kebun Raya Eka Karya Bali, Bedugul, Sabtu (12/1).
 
 
Rai Iswara juga mengatakan sejalan dengan terpilihnya Kota Denpasar dalam jajaran 10 kota tersehat dunia berdasarkan penilaian Travel Supermarket dimana Kota Denpasar menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang masuk ke dalam daftar ini menjadi sebuah kebanggaan. Lansia juga sangat penting untuk diperhatikan kesehatannya dengan melaksanakan refreshing dan melaksanakan aktivitas yang memberi suasana kebahagiaan. 
 
“Untuk terpilih menjadi Kota Sehat salah satu indikatornya adalah angka harapan hidup masyarakatnya yang tinggi serta kebahagiaan masyarakat tak terkecuali lansia. Pemberdayaan dan apresiasi terhadap lansia seperti yang kita laksanakan hari ini menjadi salah satu bukti nyata  untuk terus memaksimalkan Kota Denpasar sebagai 10 Besar Kota Sehat Dunia” ujar Sekda Rai Iswara.
 
 
Sementara Kelihan Banjar Celagigendong, I Ketut Budiarta mengapresiasi langkah Pemkot Denpasar dalam memberdayakan para lansia di lingkungan wilayahnya. “Tentu dengan kegiatan ini menyasar para lansia di wilayah kami dapat meningkatkan klualitas hidup para lansia di usia senja mereka. Besar harapan kami kegiatan ini dapat memberikan motivasi pada masyarakat diwilayah kami untuk kedepannya berkontribusi kepada pembangunan di Kota Denpasar,” ungkap Budiarta.
 

Kegiatan ini dipimpin langsung Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara yang hadir didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Denpasar, Ny. Kerti Rai Iswara, para Camat se-Kota Denpasar serta pimpinan sejumlah OPD dilingkungan Pemkot Denpasar. Dalam balutan suasana hangat penuh kekeluargaan, kegiatan diawali dengan jalan santai bersama dibuka secara langsung Sekda Rai Iswara. 
 
Kemudian dilanjutkan dengan gerak bersama diikuti seluruh hadirin, lansia, serta prajuru dan masyarakat Banjar Celagigendong diiringi musik “Gemu Famere”, Senam “Poco-Poco”, menyanyi bersama diiringi elekton, tiup lilin bersama bagi yang berulang tahun di bulan januari, tukar kado, pembagian Door Prize dan santap siang bersama. (bbn/humasdenpasar/rob)


Minggu, 13 Januari 2019 | 13:45 WITA


TAGS: Angka Harapan Hidup Masyarakat Denpasar Lansia



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: