Kejar Pemilih Pemilu 2019, Disdukcapil Rekam E-KTP di Lapas Kelas IIB Karangasem

Kamis, 17 Januari 2019 | 19:40 WITA

Kejar Pemilih Pemilu 2019, Disdukcapil Rekam E-KTP di Lapas Kelas IIB Karangasem

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Menjelang pemilu pada 17 April 2019 mendatang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karangasem melaksanakan kegaiatan jemput bola perekaman KTP elektronik di lapas Kelas IIB Karangasem, Kamis (17/01).
 

Di dalam Lapas kelas IIB Karangasem ini, terdapat 178 orang tahanan Dewasa dan 6 orang tahanan di lapas anak. Dari jumlah tahanan Dewasa tersebut, 112 orang sudah memiliki E-KTP, dimana 14 orang diantaranya kehilangan KTP sehingga perlu pencetakan E-KTP ulang. Sedangkan sebanyak 65 orang masih perlu dilakukan pengecekan data kembali.
 
Untuk di lapas anak, dari enam anak penghuni lapas, dua orang sudah memiliki KTP dan tiga orang melakukan perekaman sementara satu anak datanya belum ditemukan. Menurut I Nyoman Sumidia selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Karangasem kegiatan jemput bola ini dilaksanakan mulai tanggal 17 Januari sampai dengan 19 Januari tahun 2019.
 
 
Selain untuk memenuhi kewajiban sebagai warga negara dalam hal pemenuhan administrasi kependudukan, hal ini dilakukan juga sebagai upaya untuk memenuhi syarat hak konstitusional pemilih dalam Pemilu yang akan datang. Sementara itu, dalam kegiatan ini disaksikan Kalapas Anak serta diikuti oleh KPU Karangasem dan Bawaslu Karangasem serta Panwascam Karangasem. (bbn/igs/rob)


Kamis, 17 Januari 2019 | 19:40 WITA


TAGS: Perekaman E-KTP Lapas Disdukcapil Karangasem



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: