Pemkab Klungkung-STP Bali Tandatangani MoU Tingkatkan Pembangunan Kepariwisataan

Selasa, 22 Januari 2019 | 19:00 WITA

Pemkab Klungkung-STP Bali Tandatangani MoU Tingkatkan Pembangunan Kepariwisataan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Dalam rangka pelaksanaan Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi serta meningkatkan pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Klungkung. 
 

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali, Dewa Gede Ngurah Byomantra melakukan penandatanganan MoU Pemkab Klungkung dengan STP Bali tentang Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam Program Pembangunan kepariwisataan di daerah Kabupaten Klungkung, bertempat di Gedung Widyatula, Kampus STP Nusa Dua Bali Selasa, (22/1).
 
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam arahanya, lewat tri dharma perguruan tinggi ini berharap peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang pariwisata, peningkatan kualitas pendidikan, pelatihan, dan pengembangan informasi pariwisata sesuai dengan pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Klungkung.
 
"Apa yang ada di perguruan tinggi bisa diimplementasikan nanti ke lapangan, baik itu menciptakan potensi baru maupun memanfaatkan potensi yang sudah ada," Ujar Bupati Suwirta.
 
Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Bali (STP) Bali, Dewa Gede Ngurah Byomantra, mengatakan Kabupaten Klungkung yang memiliki potensi besar terhadap dunia kepariwisataan, melalui penandatanganan MOU ini, STP Bali bisa meperluas area pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian ke masyarakat di bidang pariwisata yang juga bermanfaat bagi dosen dan mahasiswa.
 

"Mudah-mudahan kami selaku lembaga pendidikan, mampu berkontribusi besar terhadap pembangunan kepariwisataan khususnya di Kabupaten Klungkung," Ujar Byomantra.
 
Tidak hanya penanda tangan, Bupati Suwirta sekaligus menjadi motivator atau narasumber, memberikan kuliah umum tentang Kewirausahaan dengan mahasiswa STP Bali. Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ida Bagus Sudarsana, semua Staf Ahli Bupati, Mahasiswa STP Bali dan undangan lainnya. (bbn/humasklungkung/rob)


Selasa, 22 Januari 2019 | 19:00 WITA


TAGS: Pemkab Klungkung STP Bali MoU Pembangunan Kepariwisataan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: