Bawaslu Karangasem Laporkan Oknum Kepala Desa Shinduwati Karena Terlibat Kampanye

Selasa, 22 Januari 2019 | 22:55 WITA

Bawaslu Karangasem Laporkan Oknum Kepala Desa Shinduwati Karena Terlibat Kampanye

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Diduga terlibat kampanye, oknum Kepala Desa Shinduwati, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem berinisial INR dilaporkan Bawaslu Karangasem ke Polres Karangasem, Selasa (22/01).
 

Ketua Bawaslu Kabupaten Karangasem, I Putu Gede Suastrawan didampingi Kordiv Hukum, Data dan Informasi, I Kadek Puspa Jingga mengatakan, kedatangannya ke Polres Karangasem untuk melampirkan hasil infestigasi atas informasi berupa video dugaan pelanggaran pemilu yang disampaikan masyrakat kepada Bawaslu.
 
"Kemarin kita lakukan rapat dan memutuskan dugaan pelanggaran pemilu ini kita teruskan kepolisian menjadi laporan pidana karena didalamnya mengandung dugaan pelanggaran pemilu," ujarnya.
 
Didalam video tersebut, dijelaskan Suastrawan, Perbekel bersangkutan terekam melakukan dugaan kampanye dimana sesuai dengan keterangan enam orang saksi yang sudah dipanggil bawaslu diperoleh informasi bahwa yang bersangkutan mengkampanyekan ajakan untuk memilih dua caleg dari Partai berbeda di masjid setempat usai sholat jumat'an. 
 

Selain memanggil saksi-saksi tersebut, pihak Bawaslu juga sudah meminta bantuan kepada ahli bahasa dari universitas unud yang bertujuan untuk membaca dan mencermati segala sesuatu yang disampaikan dala. rekaman video tersebut. Sementara itu, Bawaslu sendiri sudah sempat melakukan pemanggilan terhadap Perbekel tersebut meminta keterangan terkait video tersebut. 
 
Oknum Perbekel ini sendiri mengakui bahwa didalam video tersebut adalah memang benar dirinya hanya saja pihaknya mengaku semua itu hanya spontanitas saja untuk menyampaikan bansos di masjid tersebut. Sedangkan untuk pembagian bahan kampanye INR membantahnya dengan alasan bahwa yang membagikan itu bukan dirinya. (bbn/igs/rob)


Selasa, 22 Januari 2019 | 22:55 WITA


TAGS: Oknum Kepala Desa Terlibat Kampanye



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: