Total 99 Jukung Rusak Akibat Hantaman Gelombang Pasang di Pesisir Abang

Rabu, 23 Januari 2019 | 12:36 WITA

Total 99 Jukung Rusak Akibat Hantaman Gelombang Pasang di Pesisir Abang

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Sebanyak 99 unit jukung milik nelayan yang berada di pesisir wilayah Kecamatan Abang, Karangasem rusak akibat hantaman gelombang tinggi yang terjadi pada Rabu pagi (23/01).
 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, dari total jukung yang rusak tersebut terdapat di beberapa pesisir diantaranya, pesisir Pantai Amed sebanyak 9 unit jukung, pantai Bulakan Desa Datah sebamyak 10 unit jukung, Pantai Peselatan Labasari sebanyak 55 unit dan yang rusak ringan di Pantai Bebayu Labasari sebanyak 25 unit.
 
Menurut Danramil 1623-02 Abang, Kapten Cpl. I Gusti Made Darsana, data keseluruhan kerusakan perahu nelayan di wilayah Abang untuk sementara berjumlah 99 unit jukung baik rusak berat maupun ringan.
 
 

Sementara itu, situasi di pesisir pantai yang ada diKecamatan Abang saat ini sudah mulai surut hanya saja gelombang masih cukup besar. "Air laut sudah surut tetapi ombak masih besar," ujarnya.
 
Saat ini, pihaknya bersama aparat terkait dan warga tengah berusaha mengevakuasi jukung yang masih bisa diselamatkan untuk dibawa ke tempat yang lebih aman dari jangkauan gelombang air laut. (bbn/igs/rob)


Rabu, 23 Januari 2019 | 12:36 WITA


TAGS: Gelombang Pasang Pesisir Amed Jukung Rusak



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: