Hoaks Kebencanaan Berdampak Langsung Pada Kunjungan Wisatawan ke Bali

Kamis, 24 Januari 2019 | 20:25 WITA

Hoaks Kebencanaan Berdampak Langsung Pada Kunjungan Wisatawan ke Bali

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Hoaks terutama terkait tentang kebencanaan akan mampu berdampak langsung pada turunnya angka kunjungan wisatawan ke Bali. 
 

Plt Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, Dewa Putu Mantera mengatakan untuk itu jika dilihat Bali sangat tergantung  pada industri pariwisata, diharapkan daerah-daerah di Bali agar selalu aman dan kondusif.
 
"Tentu informasi hoaks akan mampu turut berkontribusi menurunkan angka kunjungan wisatawan di Bali. Melihat Bali sebagai daerah wisata, membuatnya rentan jadi sorotan jika ada hoaks yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," jelasnya, Kamis (24/1).
 
 

Dirinya mencontohkan, beberapa waktu lalu, ada pemberitaan yang menampilkan foto Gunung Agung disertai lelehan lava pijar. Padahal realitanya tidak demikian. "Tentunya pemberitaan seperti ini merugikan citra pariwisata Bali nantinya,” ucapnya.
 
Ia menghimbau agar memberitakan sesuai dengan kenyataan yang ada atau apa adanya di lapangan. "Riilnya seperti apa, itu yang hendaknya diberitakan," pungkasnya. (bbn/aga/rob)


Kamis, 24 Januari 2019 | 20:25 WITA


TAGS: BPBD Kebencanaan Hoaks Jumlah Kunjungan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: