Gubernur Koster Dorong Perekonomian Berbasis Desa Adat

Jumat, 25 Januari 2019 | 06:00 WITA

Gubernur Koster Dorong Perekonomian Berbasis Desa Adat

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan kedepan dirinya akan mendorong perekonomian desa adat melalui badan usaha milik desa adat. 
 

Ini tidak lepas dari keunikan Bali yang memiliki desa adat dan menjadi pilar kehidupan masyarakat Bali. Ia berharap PT. Mitra Bumdes Nusantara ini nantinya bisa terlibat dalam memberdayakan BUMDA tersebut sehingga masyarakat bisa meningkatkan perekonomian sesuai potensi di daerahnya masing-masing. 
 
“Saya harap Bapak (PT. MBN) bisa terlibat dalam skema ini sehingga Bumdes bisa menjadi penyangga perekonomian di Bali,” kata Koster saat menerima audiensi PT. Mitra Bumdes Nusantara di Rumah Jabatan, Jayasabha, Kamis (24/1). 
 

PT. Mitra Bumdes Nusantara adalah perusahaan yang diinisiasi Kementerian Desa dan Kementerian BUMN untuk meningkatkan peran Bumdes di seluruh Indonesia. 
 
Direktur Utama PT. Mitra Bumdes Nusantara Agus Erhan mengatakan tahun ini PT MBN menargetkan hadir di 76 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. “Dengan adanya PT. MBN maka Bumdes yang selama ini berjalan sendiri bisa bekerjasama dengan pihak lain sehingga bisa berkembang,” kata Agus. b


Jumat, 25 Januari 2019 | 06:00 WITA


TAGS: Gubernur Koster BUMdes Perekonomian Desa Adat



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: