Pertamina Pastikan Pendistribusian BBM Tetap Lancar Meski Cuaca Ekstrim

Sabtu, 26 Januari 2019 | 06:11 WITA

Pertamina Pastikan Pendistribusian BBM Tetap Lancar Meski Cuaca Ekstrim

beritabali.com/Aga

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Pertamina memastikan bahwa pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) masih berjalan lancar, meski kondisi cuaca ekstrim terjadi dalam beberapa hari terakhir. Kepastian tersebut disampaikan, Direktur Logistik, Supply Chain, dan Infrastruktur (LSCI) Pertamina Gandhi Sriwidodo pada Jumat,(25/1) di Terminal BBM Manggis, Karangasem.

Sriwidodo menyampaikan bahwa Pertamina telah memiliki sistem Regular Alternatif Emergency (RAE) dan Emergency Supply, sehinga membuat pendistribusian BBM dalam kondisi cuaca ekstrim tidak akan menemui kendala dilapangan. "Pertamina sebagai BUMN yang ditugaskan melakukan distribusi BBM, dalam pemenuhan kebutuhan kepada masyarakat, telah mengantisipasi adanya kondisi-kondisi yang ditimbulkan karena cuaca ekstrim. Seperti misal yang terjadi dibeberapa hari ini, dihampir seluruh daerah di Indonesia," kata Sriwidodo.

Menurut dia, khusus dalam kondisi bencana Pertamina memerlukan waktu dalam mengimplementasikan Regular Alternatif Emergency dan Emergency Supply. Apalagi kejadian bencana tidak dapat diprediksi, sehingga perlu waktu untuk mengimplementasikan konsep distribusi yang telah ada.

"Memang masalah penangannya membutuhkan waktu, karena kita membutuhkan persiapan seperti, misal sarana dan prasarana serta segala macamnya. Akan tetapi, tidak membutuhkan waktu lama, karena kami telah memiliki konsep sebelumnya," ujar Sriwidodo.[bbn/aga/mul]


Sabtu, 26 Januari 2019 | 06:11 WITA


TAGS: Distribusi BBM Pertamina Jamin



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: