Kegiatan "Ngedasin Besakih" Bersihkan Sampah di 4 Titik

Sabtu, 26 Januari 2019 | 14:35 WITA

Kegiatan "Ngedasin Besakih" Bersihkan Sampah di 4 Titik

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Menjelang upacara Paca Wali Krama lan Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih, Komunitas Malu Dong Buang Sampah Sembarangan bersama komunitas lainnya berinisiatif melakukan rangkaian kegiatan "Ngedasin Besakih" di 4 titik di kawasan Besakih.
 

Koordinator Komunitas Malu Dong Buang Sampah Sembarangan Denpasar, Komang 'Bemo' Sudiarta mengatakan kegiatan yang diinisiasi Komunitas Malu Dong di Besakih ini bermula atas kondisi keprihatinan atas kondisi sampah di areal Besakih yang tidak tertangani sejak lama. 
 
Adapun 4 titik sampah di kawasan Besakih tersebut diantaranya; pertama di sebelah utara Pura Goa Raja, kedua di jembatan Pura Kiduling Kreteg, ketiga di sungai di bawah banjar Kedungdung dan sungai di utara banjar Kedungdung.
 

"Lokasi tersebut memang sudah lama menjadi titik buang sampah, setelah kegiatan ini kami mengupayakan pihak terkait untuk menyediakan bak sampah atau alternatif pengumpulan sampah di lokasi lainnya," ujarnya, belum lama ini.
 
Tidak hanya membersihkan sampah, pihaknya juga mengadakan konser musik peduli lingkungan yang melibatkan band lokal Bali seperti Joni Agung dan Double T dan Navicula pada 9 Februari 2019. Mereka, lanjutnya juga terlibat langsung dalam aksi bersih yang dilaksanakan pada Minggu (27/1) dan Sabtu (2/2) mendatang. Adapun kegiatan pertama telah dilaksanakan pada Sabtu (19/1) lalu di Terminal Kedungdung. (bbn/rob)


Sabtu, 26 Januari 2019 | 14:35 WITA


TAGS: Komunitas Malu Dong Ngedasin Besakih Sampah



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: