Kejuaraan Catur Cepat Bupati Gianyar Cup 2019, Octo Dami dan Fabian Raih Juara

Minggu, 27 Januari 2019 | 22:55 WITA

Kejuaraan Catur Cepat Bupati Gianyar Cup 2019, Octo Dami dan Fabian Raih Juara

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Gianyar. Master Nasional Octo Dami (Badung) dan Fabian Glen Mariano (Denpasar) tampil sebagai juara dalam 
Kejuaraan Terbuka Catur Cepat Piala Bupati Gianyar 2019 yang diselenggarakan di Wantilan Pura Samuan Tiga, Bedulu, Gianyar, 27-28 Januari 2019. 
 

Octo menjadi yang terbaik pada kategori senior, sedangkan Fabian pada kategori yunior. Juara lainnya pada kategori Senior adalah Master Nasional I Ketut Sana Widiantara (Badung) dan Kadek Ariasa (Klungkung), masing-masing pada posisi kedua dan ketiga. Sedangkan pada kategori yunior posisi tersebut ditempati oleh Ali Muzakir Baswedan (Tabanan) dan Saskara (Badung). Para juara mendapat hadiah trofi dan uang pembinaan. Demikian 
 
 
Ketua panitia penyelenggara, A.A. Rai Putra, dalam pidatonya saat menutup turnamen tersebut, Minggu (28/1) mengatakan bahwa prestasi di bidang olahraga di suatu daerah berbanding lurus dengan intensitas pembinaan dan banyaknya jumlah kompetisi yang bermutu di daerah tersebut. Semakin dalam intensitas pembinaan dan semakin banyak jumlah kompetisi bermutu di daerah bersangkutan, maka semakin melejitlah prestasi olahraganya. 
 
Karena itu menurut Rai Putra pihaknya bertekad untuk lebih sering menyelenggarakan turnamen catur bermutu di Gianyar.  "Kami ingin kejuaraan yang kami selenggarakan memiliki kualitas terbaik dan tidak hanya sekali dalam setahun sehingga memberi sumbangan yang signifikan bagi lahirnya juara-juara sejati yang mampu mengharumkan Bali di kancah Nasional, bahkan internasional," ujarnya. 
 

Terkait itu, pihaknya merangkul semua pihak yang peduli terhadap perkembangan olahraga khususnya di bidang catur dan mengajaknya bergerak bersama-sama memajukan olahraga catur. Tidak sebatas di Gianyar, tetapi di seluruh Bali. Sebagai contoh, untuk menyelenggarakan Bupati Gianyar Cup tahun ini pihaknya menggandeng Komunitas Catur Bali (KCB) yang menghimpun pecinta olahraga catur di seluruh Bali. 
 
"Berkat bantuan yang dilatari rasa persaudaraan sesama penggemar olahraga catur itulah kejuaraan ini berjalan lanjar," tegasnya. 
 
Ke depan, Rai Putra mengatakan, selain turnamen,  pembinaan berupa pelatihan dan try out ke luar daerah akan lebih digalakkan di Kabupaten Gianyar, juga upaya-upaya menjadikan catur sebagai olahraga yang dicintai masyarakat. (bbn/rls/rob)


Minggu, 27 Januari 2019 | 22:55 WITA


TAGS: Kejuaraan Catur Cepat Bupati Gianyar Cup 2019



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: