Longsor Desa Ban Karangasem: Total 14 Korban, 2 Orang Meninggal dan 12 Luka-Luka

Senin, 28 Januari 2019 | 09:35 WITA

Longsor Desa Ban Karangasem: Total 14 Korban, 2 Orang Meninggal dan 12 Luka-Luka

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Longsor yang menimbun satu unit bangunan rumah semi permanen milik I Nengah Suarta (27) di Dusun Jatituhu, Desa Ban, Kubu, Karangasem terus bertambah. Update terakhir korban seluruhnya berjumlah 4 Kepala keluarga yang terdiri dari 14 orang.
 

Informasi diperoleh, peristiwa naas tersebut terjadi pada pukul 19.30 wita. Saat itu, seluruh korban sedang berkumpul di dalam satu rumah milik I Nengah Suarta menjenguk salah satu anggota keluarga yang sedang sakit, sementara beberapa orang sedang menonton TV.
 
"Dari informasi yang kita dapat, seluruh korban berkumpul karena menjenguk salah satu kerabat yang sakit disana, situasinya pas hujan deras dan terjadilah longsor," kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa dikonfirmasi, Senin (28/01).
 

Seluruh korban terjebak di dalam rumah, namun I Komang Andre selaku anak dari pemilik rumah berhasil keluar dari rumah tersebut dan meminta pertolongan hingga akhirnya dievakuasi. Dari 14 orang korban, dua orang diantaranya yakni  Ni Ketut Puspa Wati (28) meninggal di TKP dan Ni Komang Mertini (19) meninggal di Puskesmas Kubu I.
 
Sementara itu, 12 orang korban lainnya, I Ketut Sukratawan (30), Ni Wayan Ari (9), I Kadek Arik Wirawan, Kadek Jirna (18), I Gede Napendra (10 bulan), I Kadek Nitasari (7), I Nyoman Andre (12), I Nengah Darpa (30), Ni Nyoman Wagi (30), Kadek Sintya (4), I Nengah Suarta (27) dan Ni Nyoman Mariani (25) selamat namun mengalami sejumlah luka dan saat ini 10 orang diantaranya masih dirawat di Puskesmas Kubu I dan dua orang dirujuk ke RSUD Karangasem. (bbn/igs/rob)


Senin, 28 Januari 2019 | 09:35 WITA


TAGS: Longsor Desa Ban Karangasem Korban



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: