Bupati Suwirta Berharap Sinergi Pemkab dan BNNK Klungkung Tetap Terjaga

Rabu, 30 Januari 2019 | 17:45 WITA

Bupati Suwirta Berharap Sinergi Pemkab dan BNNK Klungkung Tetap Terjaga

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Suwirta berharap kerjasama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Klungkung dengan Pemerintah Daerah tetap terjaga sehingga penyalahgunaan dan peredaran di Kabupaten Klungkung bisa terberantas. Pemkab Klungkung sudah berupaya melakukan pencegahan pengedaran narkoba dengan penutupan kafe remang-remang. 
 

“Melalui penutupan kafé remang-remang ini bisa mengurangi pengedaran narkoba dan penyalahgunaan narkoba di Klungkung” Ujar Bupati Suwirta saat melaksanakan Kunjungan ke Sekretariat Bandan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Klungkung di Desa tojan Kecamatan Klungkung, Rabu (30/1). 
 
Kunjungannya tersebut terkait dengan pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika di Kabupaten Klungkung termasuk dari orang-orang yang sudah terindikasi penyalahgunaan Narkoba. Dikatakan kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Klungkung meningkat dari tahun lalu.
 
Bupati Suwirta juga menghimbau agar seluruh masyarakat berperan aktif untuk melaporkan kegiatan atau transaksi narkoba di lingkungannya kepada pihak berwajib yakni kepolisian sehingga bisa meminimalisir peredaran narkoba di Klungkung.
 
Sementara itu, Kepala BNNK Klungkung AKBP Dewa Made Alit Arta mengatakan, untuk penanganan narkoba sedang dilaksanakan sinkronisasikan dengan kebijakan Pemkab karena, hal tersebut tidak bisa dilakukan sendiri oleh BNN sehingga dengan kehadiran Bupati ke BNN merupakan strategi penanggulangan dan pencegahan masuknya narkoba ke Kabupaten Klungkung.
 

Pihaknya menambahkan untuk daerah yang diindikasikan rawan hampir di seluruh kecamatan akan tetapi yang menjadi pemetaan yang terindikasi di Kecamatan Nusa Penida, kondisi ini tetap diwaspadai utamanya di Lembongan, kemungkinan bisa terjadi.
 
“Kami akan terus melakukan upaya agar penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kabupaten Klungkung bisa diminimalisir bahkan bisa sampai tidak ada lagi indikasi penyalahgunaan Narkoba,” Ujar Dewa Made Alit. (bbn/humasklungkung/rob)


Rabu, 30 Januari 2019 | 17:45 WITA


TAGS: Bupati Suwirta BNNK Klungkung Sinergi



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: