Polisi Tembak Kaki Tersangka Spesialis Pencuri di Rumah Kos

Jumat, 01 Februari 2019 | 08:07 WITA

Polisi Tembak Kaki Tersangka Spesialis Pencuri di Rumah Kos

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Tersangka RASR (22) ditangkap dan kaki kirinya dihadiahi timas panas, usai beraksi di rumah kos di Jalan Gunung Salak Utara Perum Natah Abasan, Denpasar Barat. Pria yang tinggal di Jalan Imam Bonjol Gang 100, Pemecutan Denpasar barat ini merupakan spesialis pencuri yang beraksi di rumah kos di 4 TKP. 
 

Menurut Wakapolresta Denpasar AKBP Nyoman Artana, tersangka Riski masuk ke dalam kamar kos yang dihuni Nyoman Purna (28) di jalan Gunung Salak Utara perum Natah Abasan Denpasar Barat, Rabu (9/1) sekira pukul 15.30 Wita lalu. Ia masuk dengan cara mencongkel pintu dengan menggunakan pahat. “Dia memantau rumah kos dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU,” bebernya. 
 
Setelah berada di dalam kamar kos, tersangka mengasak barang barang milik korban berupa handphone Samsung dan uang tunai sebesar Rp 1.200.000 dalam celengan dan dompet. “Dia ini spesialis pencuri rumah kos yang dalam keadaan kosong. Ia selalu beraksi dengan membawa pahat,” ujarnya. 
 
Tim Resmob Polresta Denpasar yang menerima laporan pencurian bergerak cepat menyelidiki, memeriksa saksi di TKP. Dari hasil penyelidikan terungkap pelaku mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU warna biru DK 7168 UD. “Kami temukan barang bukti handphone milik korban yang hilang, Rabu (30/1) lalu,” ujarnya. 
 

Setelah mengoptimalkan penyelidikan, Tim Resmob Polresta Denpasar akhirnya berhasil membekuk tersangka, sekitar pukul 05.30 dinihari di rumah kosnya di Jalan Imam Bonjol Gang 100 Pemecutan Kelod Denpasar barat. “Dia mencoba melawan dan kabur sehingga diberikan tindakan tegas berupa tembakan di kaki kiri,” tegasnya. 
 
Hasil interogasi, tersangka mengaku sudah melakukan pencurian di 4 TKP, yakni di rumah kos di Jalan Gunung Kalimutu, Jalan Pura Demak dan Jalan Pulau Moyo Denbar. Barang bukti yang disita dari tersangka yakni 8 hanphone, 1 pisau, 1 helm 1 pahat, 1 jaket, 1 tas kompek, 1 topi, 1 celana jeans, dan ikat pinggang, 2 kamera. “Untuk sepeda motor yang digunakan ke TKP 3 hari setelah kejadian sudah dijual oleh tersangka,” bebernya. (bbn/Spy/rob)


Jumat, 01 Februari 2019 | 08:07 WITA


TAGS: Pencuri Di Rumah Kos Polisi Tembak Kaki



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: