Suwirta Berharap Perangkat Desa Tihingan Lebih Proaktif Tangani Proyek Sumur Dalam yang Rusak

Sabtu, 02 Februari 2019 | 23:25 WITA

Suwirta Berharap Perangkat Desa Tihingan Lebih Proaktif Tangani Proyek Sumur Dalam yang Rusak

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Suwirta mengharapkan para Perangkat Desa Di kabupaten Klungkung agar lebih proaktif lagi menangani persoalan proyek sumur dalam Desa Tihingan yang rusak. 
 

“Proyek Sumur dalam apabila beroperasi seperti biasanya, dapat membantu meringankan tugas PDAM dalam menyediakan air bersih di Desa Tihingan,” ujar Bupati Suwirta saat meninjau Proyek Sumur Dalam di sela-sela mengadakan Kegiatan Bedah Desa bertempat di Dusun Pau Desa Tihingan, pada Sabtu (02/02/2019) terkait adanya laporan dari masyarakat mengenai proyek sumur dalam yang tidak beroperasi di Desa Tihingan. 
 
Petugas Pengelola Air Minum Desa Nyoman Sukadana menyatakan Proyek tersebut merupakan proyek sumur dalam yang dilakukan tahun 2013 dari kementerian ESDM. Mesin pompa yang bertujuan untuk menyediakan air bersih ini ternyata hanya berfungsi 3 bulan dari tahun 2013. Karena mesin diesel dari Sumur Dalam tersebut Rusak, maka pada tahun 2016 Pemkab Klungkung membantu menyediakan Panel Tenaga surya sebagai pengganti tenaga pengoperasiannya. Dengan debit air yang dihasilkan sebanyak 2 liter/detik. 
 

“Untuk saat ini proyek sumur dalam tersebut tidak beroperasi karena aloat penyedot airnya mengalami kerusakan”, ujar Nyoman Sukadana. 
 
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Meminta agar Perbekel bersurat kepada Bupati Klungkung, untuk kemudian diteruskan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Pemerintah Kabupaten Klungkung bekerjasama dengan PDAM untuk mengkajinya, agar Proyek sumur dalam dapat beroperasi seperti biasanya. (bbn/humasklungkung/rob)


Sabtu, 02 Februari 2019 | 23:25 WITA


TAGS: Bupati Suwirta Desa Tihingan Proyek Sumur Dalam Rusak



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: