Balijek, Aplikasi Transportasi Online Lokal Bali dengan Inovasi Berbeda

Minggu, 03 Februari 2019 | 10:34 WITA

Balijek, Aplikasi Transportasi Online Lokal Bali dengan Inovasi Berbeda

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Di tengah meningkatnya nilai valuasi Go Jek sehingga investor asing gencar menggelontorkan dananya untuk menyuntik dana perusahaan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa itu, di Bali muncul startup serupa dengan konsep inovasi yang berbeda, yang bernama Balijek.
 

Lahir dari tangan putra lokal Bali, CEO Fery Putra, Balijek diklaim sebuah aplikasi transportasi online yang sekaligus sebagai pusat belanja terlengkap dan termurah di Bali. Aplikasi karya Dosen Undiksha Buleleng ini adalah hasil karya akan melayani dan beroperasi di wilayah Bali, dimulai dari wilayah Denpasar dan Badung dan secara bertahap keseluruh kabupaten di wilayah Bali tercinta. Adapun 6 fitur yang tersedia dalam Balijek diantaranya; 
 
Pertama, Baliride adalah layanan jasa pengantaran orang berpergian dari satu tempat ketempat yang lain baik menggunakan kendaraan roda dua (Balijek) maupun mobil (Balicar). Kedua, Balishop, suatu jasa layanan membelikan atau membelanjakan suatu barang yang dilakukan oleh driver balijek atas permintaan dari user balijek.
 
Ketiga, Balisend, adalah suatu jasa layanan pengantaran barang dari satu tempat kesiman tempat lain oleh driver balijek atas permintaan user balijek. Keempat, Balifood adalah suatu jasa layanan membelanjakan makanan atau minuman di restoran, warung, kafe, kedai, pusat jajan dan lain-lain oleh driver balijek atas permintaan user balijek.
 
Kelima, Balimart adalah supermarketnya balijek dimana para user balijek dapat belanja kebutuhan sehari-hari layaknya belanja di supermarket, bahkan belanja produk makanan sehat dan sayur dan buah organik tersedia disini. Saat ini baru melayani wilayah denpasar dan badung dengan ongkir Rp.15.000 per setiap kali belanja.
 
Keenam, Balimarket adalah suatu tempat market place dimana siapapun bisa mendaftarkan toko, merchant, usaha sendiri atau milik orang lain sehingga semakin produk yang dijual makin lengkap tersedia. Inilah fitur yang membedakannya dengan aplikasi transportasi lain dimana tidak hanya produk berupa barang bahkan produk jasa juga bisa masuk balipedia. 
 

"Contohnya menyewakan kamar hotel, villa, penginapan, cleaning sevice, bengkel las, service ac dan lain-lain bisa masuk balimarket," ungkap Wisnu selaku bagian Operasional Balijek belum lama ini.
 
Uniknya, dari aplikasi Balijek, jika mengajak orang untuk menginstall untuk menjadi user Balijek, driver motor atau mobil Balijek, mendafatarkan warung, restoran, kafe, hotel, villa dan lainnya akan diberikan bonus yang akan ditransfer otomatis ke dalam dompet aplikasi Balijek. 
 
"Saat ini Balijek terdapat 350 user, diharapkan akhir bulan ini sudah mulai bergulir sehingga sudah ada order dari user yang masuk dan dilayani oleh driver, Balifood dan Balimart sudah ada transaksi," ujarnya. (bbn/rob)


Minggu, 03 Februari 2019 | 10:34 WITA


TAGS: Strartup Aplikasi Transportasi Online Lokal Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: