3 Perwira Menengah Polda Bali Dimutasi

Minggu, 03 Februari 2019 | 23:00 WITA

3 Perwira Menengah Polda Bali Dimutasi

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

 
Beritabali.com, Denpasar. Tiga perwira menengah di lingkungan Polda Bali dimutasi yakni Karo SDM, Direktur Binmas dan Wakapolresta Denpasar. Pergantian para perwira ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Jendral Polisi M. Tito Karnavian dengan nomor; ST/329/II/KEP./2019, tanggal 2 Februari 2019.
 

Sumber Polda Bali menyebutkan, Karo SDM Polda Bali Kombes Pol Agus Djaka Santoso dimutasi sebagai analis madya bidang jianstra SSDM Polri dalam rangka Pendidikan Lemhannas PPRA LIX. Posisinya akan dipegang oleh Kombes Pol Enjang Hasan Kurnia yang saat ini menjabat sebagai Karo SDM Polda Kepri. Sedangkan Dir Binmas Kombes Pol I Gusti Ngurah Putu Gunawan diangkat dalam jabatan barunya sebagai Dir Lantas Polda Sulawesi Utara. 
 
Kursi yang ditinggalkan akan ditempati oleh mantan Kapolres Badung dan Tabanan Kombes Pol Komang Suartana yang saat ini menjabat sebagai Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).
 

Selain itu, Wakapolresta Denpasar AKBP I Nyoman Artana diangkat dalam jabatan barunya sebagai Dir Reskrimum Polda Sulawesi Barat. AKBP Nyoman Artana yang sudah empat tahun lebih menjabat sebagai Wakapolresta ini digantikan oleh mantan Kapolsek Kuta AKBP Benny Pramono, SIk yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Jawa Timur (Jatim).
 
"Setelah TR keluar, biasanya paling lambat 14 hari harus dilakukan serah terima jabatan," tutur seorang petugas di lingkungan Polda Bali kemarin (3/1). 
 
Dikonfirmasi wartawan, Kabid Humas Polda Bali Kombespol Hengky Widjaja membenarkan adanya mutasi beberapa perwira tersebut. “Ya, TR sudah turun. Mutasi merupakan hal biasa sebagai bentuk penyegaran dan pembinaan karir di Tubuh Polri,”ujar Hengky Widjaja kemarin (3/2). (bbn/Spy/rob)


Minggu, 03 Februari 2019 | 23:00 WITA


TAGS: Mutasi Jabatan Menengah Polda Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: