PPIT Bali Optimis Kunjungan Wisman Tiongkok Kembali Meningkat Hingga Capai 2 Juta Orang

Jumat, 08 Februari 2019 | 17:00 WITA

PPIT Bali Optimis Kunjungan Wisman Tiongkok Kembali Meningkat Hingga Capai 2 Juta Orang

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Ketua DPD Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Tiongkok (PPIT) Bali Cahaya Wirawan Hadi optimis kunjungan wisatawan Tiongkok ke Bali akan berangsur pulih bahkan bisa bisa mencapai lebih hingga 2 juta kunjungan.
 

Hal tersebut dikatakannya saat pelantikan pengurus PPIT Bali Masa Bhakti 2019-2022 yang dirangkai dengan Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 di Hongkong Garden & Restaurant, Kamis (7/2/2019) petang. 
 
Lebih lanjut, ia mengatakan dengan menjaga hubungan yang terjalin dengan baik selama ini, ia yakin kendala apapun yang terjadi tidak akan begitu memengaruhi hubungan antar kedua negara. Selama ini, sebutnya PPIT Bali selalu bekerja sama dengan Tiongkok dalam pertukaran seni, budaya dan kerja sama lainnya. Hal inilah yang kemudian menjadi saling tukar informasi tentang Bali sehingga komunikasi tetap terjalin satu sama lain.
 
"Sebagai contoh hadirnya Kampung Bali di Tiongkok, sangat diapresiasi karena sangat unik sehingga menyebabkan mereka ingin berkunjung ke Bali langsung," ungkapnya sembari menambahkan upaya menjalin hubungan baik antara Bali, Indonesia dan Tiongkok sangat dibutuhkan komunikasi yang selaras agar bisa hidup berdampingan dengan baik. 
 
Sementara itu, Ketua DPP PPIT Bondan Gunawan mengharapkan PPIT Bali bisa dijadikan contoh dan inspirasi pada pengurus PPIT di daerah lainnya bagaimana kerja sama dengan masyarakat lokal menghasilkan nilai persaudaraan yang sulit dipikirkan darimana asal muasal terjadinya. 
 
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengajak semua pihak meningkatkan semangat kebersamaan dan saling menghargai. Lebih jauh, Wagub Cok Ace menambahkan bahwa semangat kebersamaan dan saling menghargai sangat dibutuhkan dalam menghadapi tantangan pembangunan yang makin kompleks. 
 

“Tantangan itu menuntut partisipasi aktif dan optimal seluruh lapisan masyarakat,” ujar Cok Ace sembari mengatakan bahwa pembangunan fisik harus diselaraskan dengan pembangunan karakter dan integritas.
 
Pada bagian lain, Cok Ace juga menyampaikan selamat merayakan Tahun Baru Imlek kepada seluruh umat yang merayakan. Tahun Baru Imlek 2570 hendaknya dimaknai sebagai ungkapan rasa syukur ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa sebagai pencipta alam semesta dan segala isinya serta sebagai momentum introspeksi diri atas tata kehidupan yang telah dijalankan selama satu tahun berjalan. Wagub Cok Ace mengajak seluruh masyarakat Bali keturunan Tionghoa dan juga komponen masyarakat lainnya, senantiasa mempertahankan kerukunan yang telah dibangun selama ini. (bbn/humasbali/rob)


Jumat, 08 Februari 2019 | 17:00 WITA


TAGS: PPIT Bali Wisman Tiongkok Kunjungan ke Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: