Resmi Jadi Anggota PDIP, Ahok Tidak Ingin Jadi Pengurus Partai

Jumat, 08 Februari 2019 | 20:30 WITA

Resmi Jadi Anggota PDIP, Ahok Tidak Ingin Jadi Pengurus Partai

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Resmi menjadi kader PDIP, Basuki Tjahaja  Purnama (BTP) alias Ahok bersilaturahmi untuk pertama kalinya di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Bali. 
 

Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Nyoman Adi Wiryatama, Jumat (8/2) di Kantor DPD PDIP Provinsi Bali, Renon, Denpasar mengatakan BTP hanya ingin menjadi anggota biasa di PDIP karena dia tidak mau menjadi pengurus atau menjadi pejabat lagi. BTP juga, lanjutnya, telah menyerahkan buku sebagai saling berbagi pengalaman di tempat "semedinya" selama 600 hari di Mako Brimob serta mengungkapkan perasaan hidupnya yang baru.
 
"Jika saya tidak memiliki pengalaman ini mungkin saya masuk penjara dengan cara lain, Ahok yang kapok," sebut Adi Wiryatama mengutip pernyataan BTP.
 
Dalam kesempatan tersebut BTP juga menyatakan pertimbangan secara matang sebagai anggota PDIP karena sebelumnya sudah menjadi partisipan sejak lama. Terkait silaturahminya ke Kantor Sekretariat DPD PDIP Provinsi, BTP menyebut dirinya selain ingin berbagai pengalaman, juga ingin jalan-jalan saja. "Sudah dua tahun dipenjara, wajar sebagai manusia biasa ingin jalan-jalan," cetusnya
 
Wiryatama juga menuturkan bahwa BTP juga mendeklarasikan dirinya sebagai anggota PDIP, dengan menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP yang telah dimilikinya sejak 26 Januari 2019. 
 

"Dirinya (BTP-red) telah menunjukan kartu anggota PDIP langsung kepada saya. Maka, dengan demikian dirinya resmi menjadi anggota PDIP Perjuangan. 
 
Dia juga menyampaikan sudah mendapat kartu partai mulai 26 Januari 2019. BTP minat menjadi anggota PDIP karena dia bilang memilih partai yang idiologis serta searah dengan pemikirannya," jelasnya.
 
Selanjutnya setelah resmi masuk PDIP, Wiryatama tentunya menerima terbuka dan nantinya akan diajak bersinergi dalam PDIP.  "Selain itu kami juga akan mengajak BTP untuk saling bertukar pikiran dengan kami yang sudah terlebih dahulu di PDI Perjuangan," ujarnya, sembari menambahkan rencana BTP akan kembali ke Jakarta pada hari Minggu (10/2) ini. (bbn/aga/rob)


Jumat, 08 Februari 2019 | 20:30 WITA


TAGS: Ahok BTP PDIP Bali Silaturahmi Resmi Kader PDIP



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: