Hadiri HUT ST Semara Ratih Banjar Aseman, Sedang

Bupati Giri Prasta Tekankan Pentingnya Persatuan Organisasi STT

Minggu, 10 Februari 2019 | 19:30 WITA

Bupati Giri Prasta Tekankan Pentingnya Persatuan Organisasi STT

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menekankan pentingnya persatuan pada organisasi Sekaa Teruna-Teruni (STT). "Kami memiliki 532 sekaa teruna di Badung. Dimana sekaa terunanya bersatu, disana pembangunanya meningkat dan krama banjarnya sejahtera," katanya.  
 

Hal itu diungkapkannya pada Sabtu (9/2) malam lalu menghadiri HUT ke-47 Sekaa Teruna Semara Ratih, Banjar Aseman, Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal. 
 
Giri Prasta yang didampingi anggota DPRD Badung Putu Alit Yandinata dan tokoh masyarakat I Bagus Alit Sucipta (Gus Bota) serta Camat Abiansemal juga mengajak sekaa teruna untuk tidak mengganggu ketertiban umum, tidak mabuk-mabukan dan tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang seperti narkoba dan narkotika. 
 
Dijelaskan, bahwa sekaa teruna sebagai generasi millenial akan selalu didorong untuk menjadi enterprenuership dan agen perubahan (agent of change). "Selain memberi beasiswa kuliah gratis ke luar negeri. Kami pemerintah juga akan memberi penguatan modal kepada sekaa teruna, sehingga mampu menjadi wirausaha muda yang mandiri dan menjadi agen perubahan, " imbuhnya. 
 

Sementara Ketua ST Semara Ratih, I Gst. Ngr. Bagus Yudistira mengatakan, dengan kepengurusan baru ini akan berupaya bersama anggota sekaa teruna untuk mengabdikan diri ikut terlibat dalam kegiatan di Banjar maupun di desa Adat. Terutamanya dalam upaya melestarikan, seni, adat, agama, tradisi dan budaya sesuai dengan visi dan misi pemerintah kabupaten badung. 
 
"Kami ST Semara Ratih akan selalu mendukung program-program Bapak Bupati dan Pemkab Badung," jelasnya. 
 
Untuk mendukung kegiatan HUT tersebut, Bupati menyerahkan bantuan sebesar Rp. 24 juta, selaku pribadi Beliau juga membantu Rp. 10 juta. Alit Yandinata dan Gus Bota membantu masing-masing Rp. 5 juta. (bbn/humasbadung/rob)  


Minggu, 10 Februari 2019 | 19:30 WITA


TAGS: Bupati Badung STT



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: