Wabup Suiasa: Hari Raya Imlek Momentum Bangun Sinergitas Masyarakat

Minggu, 10 Februari 2019 | 20:30 WITA

Wabup Suiasa: Hari Raya Imlek Momentum Bangun Sinergitas Masyarakat

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Wakil Bupati Suiasa mengatakan peringatan Hari Raya Imlek ini dapat dijadikan momentum untuk membangun sinergitas, koordinasi dan komunikasi dengan lingkungan dan masyarakat dalam wujud toleransi. 
 

“Dengan toleransi antar umat beragama ini dapat mewujudkan  kekuatan untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Badung,” kata saat membuka Perayaan bersama hari Raya Imlek 2570 Kongzili 2019 oleh MAKIN (Majelis Agama Khonghucu Indonesia) Kabupaten  Badung yang dilaksanakan di Ruang Kerta Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Sabtu (9/2) yang lalu.
 
Dikatakan Pemerintah Kabupaten Badung mempunyai komitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat Badung tanpa membedakan suku, agama dan ras. 
 
“Kami sangat konsisten untuk menjaga kerukunan antar umat beragama sesuai dengan 4 pilar kebangsaan yakni Pilar Bhineka Tunggal Ika, Rajutan kebinekaan ini kunci untuk mewujudkan masyarakat Badung yang sejahtera,” Ungkap Wakil Bupati Suiasa.
 

Sementara itu Ketua Panitia  Imlek Ir  Nyoman Darsana mengatakan perayaan hari Raya Imlek  ini bersumber dari ajaran peribadatan agama yang ada tahun 2698 pada masa Kaisar Huang Di sebelum masehi. “Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah yang sudah mengangkat Imlek sebagai salah satu Hari Raya Umat Tionghoa yang ditandi dengan Hari Libur Nasional. Serta kami juga berterimakasih kepada Pemerintah  Kabupaten Badung yang sudah mengayomi kami sehingga pelaksanaan perayaan Imlek di Badung dapat berjalan dengan baik. Dan kami akan senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Badung untuk ikut melaksanakan program-program dri Pemerintah Badung,” paparnya.
 
Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Kong Hucu Provinsi Bali, Penasehat FKUB Yang juga merupakan Bupati Badung periode 2005-2010 dan 2010-2015 AA Gde Agung, Ketua FKUB Badung Kompyang R. Suandika beserta Anggota FKUB dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kab Badung A A Manguningrat. (bbn/humasbadung/rob)


Minggu, 10 Februari 2019 | 20:30 WITA


TAGS: Wabup Suiasa Imlek Toleransi Sinergitas



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: