Pabrik Kopra di Depan Rumah Wabup Jembrana Terbakar

Senin, 11 Februari 2019 | 08:39 WITA

Pabrik Kopra di Depan Rumah Wabup Jembrana Terbakar

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Jembrana. Warga Banjar Cempaka Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana dikejutkan dengan peristiwa kebakaran gudang Kopra yang berlokasi di depan rumah Wakil Bupati Jembrana, Minggu (10/02) sekitar pukul 16.30 Wita.
 

Dari informasi yang diperoleh, kebakaran tersebut berawal dari aktifitas salah satu karyawan Ni Ketut Wiarti asal Banjar Cempaka Desa Pangyangan bekerja melakukan pengasapan kelapa (oven) bertempat di gudang kelapa milik saudari Ni Ketut Wiarti yang beralamat Banjar Cepaka, Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana.
 
 
Selain melakukan pengasapan kelapa (oven) saksi juga melakukan kegiatan lain seperti ikut menurunkan kelapa butiran dari atas kendaraan. Tiba tiba sekitar pukul 16.30 wita saksi melihat api sudah mulai membesar, kemudian saksi dibantu oleh  saksi lainnya yang bernama I Wayan Swastika. 
 

Kemudian saksi bersama warga sekitar  berupaya memadamkan api namun tidak berhasil karena api sudah terlalu besar. Untuk memadamkan api, Tiga unit mobil pemadam Pemkab Jembrana didatangkan. Sekitar 30 menit kemudian api baru bisa dipadamkan, tidak korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun akibat kebakaran tersebut, sekitar 5.000 butir kelapa dan bangunan ludes dilalap si jago merah. Korban mengklaim mengalami kerugian  sekitar 50 juta rupiah.
 
 
Sementara Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP. Yogi membenarkan kejadian kebakaran tersebut. "Untuk mengetahui penyebab kebakaran, pihaknya melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi saksi" terang AKP Yogi. (bbn/Jim/rob)


Senin, 11 Februari 2019 | 08:39 WITA


TAGS: Kebakaran Pabrik Kopra Depan Rumah Wakil Bupati Jembrana



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: