Diskominfo Badung Gelar Rakor Literasi Media Teknologi Informasi

Rabu, 13 Februari 2019 | 20:40 WITA

Diskominfo Badung Gelar Rakor Literasi Media Teknologi Informasi

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Indonesia dan Badung khusunya sangatlah cepat dan pesat. Salah satunya maraknya penggunaan media social (medsos) di kalangan masyarakat di Badung. 
 

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Sosialisasi Literasi Media Teknologi Informasi di Ruang Pertemuan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung, Rabu(13/2). Rakor ini di buka Sekretaris Diskominfo A.A. Gede Arimayun. Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan Camat se Badung, kepala desa dan lurah se Badung, Kepala Sekolah SMP Negeri se Badung, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik A.A. R. Manacika serta Kasubag Dokumentasi dan Peliputan Bagian Humas Setda Badung I.B. Krisna Dwipayana.
 
Sekretaris Diskominfo A.A. Gede Arimayun dalam kesempatan tersebut menyampaikan komitmen Bupati Badung Nyoman Giri Prasta adalah seluruh Kawasan Badung harus terselimuti jangkauan wifi sehingga masyarakat Badung melek teknologi. 
 
“Dengan pemasangan internet  wifi gratis ini tentu akan membawa perubahan bagi masyarakat Badung. Seperti Perubahan positip di bidang Pendidikan, bidang ekonomi, pariwisata. Disamping itu juga ada pengaruh negatif seperti adanya berita hoax, ujaran kebencian, pornografi, bullying,” ungkap Gung Arimayun.
 

Lebih lanjut Gung Arimayun mengatakan untuk meminimalisir pengaruh negatif akibat perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ini perlu dilakukan langkah-langkah konkret. “Salah satunya melaksanakan Literasi Media Teknologi Informasi yakni cerdas bermedia. Tujuan dari Literasi ini adalah untuk membantu masyarakat agar memiliki pengetahuan dan pemahaman yang cukup tentang isi media  sehingga dapat mengendalikan pengaruh media dalam kehidupan. Selain itu agar masyarakat dapat lebih cerdas, peka dan kritis dalam mengamati fenomena pemberitaan media saat ini seperti tidak ikut menshare berita-berita hoax,” paparnya.
 
Kegiatan literasi ini akan melibatkan komponen masyarakat di Kabupaten Badung diantaranya anak-anak sekolah, Sekaa Teruna, Karang Taruna dan Lembaga-lembaga social lainnya dan di tahun 2019 ini akan dilaksanakan sebanyak 17 kali yakni enam kali dilaksanakan di Kantor Camat dan 11 kali di SMP di Badung. (bbn/humasbadung/rob)


Rabu, 13 Februari 2019 | 20:40 WITA


TAGS: Literasi Media Teknologi Informasi Badung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: