Putri Suastini Koster Ingatkan Penggerak PKK Amalkan Program Bukan Hanya Wacana

Kamis, 14 Februari 2019 | 17:50 WITA

Putri Suastini Koster Ingatkan Penggerak PKK Amalkan Program Bukan Hanya Wacana

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Bali Putri Suastini Koster mengingatkan para penggerak PKK untuk tetap mengamalkan 10 program pokok PKK agar senantiasa terlaksana dan bukan hanya wacana. 
 

"Ingat untuk dijalankan, jangan cuma ditempel di tembok," ucapnya saat mengadakan kunjungan dalam rangka harmonisasi dan sinkronisasi program PKK, Kamis, (14/2) pagi di Wantilan Jaba Pura Bukit, Desa Bukit, Karangasem. 
 
Selain itu dilaksanakan pula serah terima bantuan berupa uang sebesar Rp. 27.000.000 serta bibit dan penghargaan pada lansia dan balita setempat. Menurut Putri Koster, dirinya akan berkunjung ke berbagai desa di Bali guna memastikan sinergi dan sinkronisasi dengan program provinsi. 
 
"PKK punya peran penting, untuk kehidupan keluarga, sosial hingga turut usaha memperbaiki kesehatan masyarakat," Katanya.
 
Putri Koster juga menggugah para anggota untuk menggalakkan Program Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK dengah menanam tanaman yang bermanfaat di halaman rumah seperti Sayuran dan buah-buahan. 
 
"Jangan hanya semangat untuk dilombakan, namun dijadikan kegiatan sehari-hari, ditanamkan di hati, sehingga benar-benar bermanfaat," Kata wanita yang biasa disapa Bunda ini. 
 
Untuk itu, Putri Koster juga mengharapkan dukungan dari para suami, untuk ikut memberikan dukungan bagi istrinya yang turut menggairahkan pergerakan PKK setempat. " Harus didukung,  jangan malah dimarahi ibunya kalau ikut kegiatan PKK," Harapnya. 
 

Selain itu, Dirinya juga mengingatkan pentingnya perhatian ibu dalam keluarga untuk memilih bahan makanan dengan cermat agar anggota keluarga senantiasa sehat. "Cermati dan hindari makanan yang mengandung bahan berbahaya, misalnya pewarna tekstil karena berbahaya bagi kesehatan. Begitupun saat mengolah makanan jangan sampai menggunakan bahan berbahaya," Papar Putri Koster.
 
Putri Koster dalam kesempatan tersebut juga berkunjung ke kediaman keluarga Putu Rai yang menjadi percontohan program Hatinya PKK di Desa Bukit. Juga meninjau pembuatan jaje kukus serta katik sate yang dikaryakan oleh PKK setempat. Dalam acara tersebut nampak  hadir pula Camat Kec Karangasem. Ketua PKK Desa Bukit serta Perangkat Perbekel dan Lurah.  (bbn/humasbali/rob)
 


Kamis, 14 Februari 2019 | 17:50 WITA


TAGS: PKK Provinsi Bali Putri Suatini Koster Program PKK



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: