Angin Puting Beliung di Klungkung Akibatkan Sejumlah Bangunan Rusak dan Roboh

Sabtu, 16 Februari 2019 | 11:45 WITA

Angin Puting Beliung di Klungkung Akibatkan Sejumlah Bangunan Rusak dan Roboh

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Puting beliung yang disertai hujan lebat bertempat di kecamatan Banjarangkan, kabupaten Klungkung pada hari Jumat (15/2) malam mengakibatkan beberapa bangunan mengalami rusak berat hingga ringga serta roboh di wilayah banjar Sema Agung dan Banjar Belimbing.
 

BPBD Klungkung dalam keterangannya menyatakan peristiwa yang terjadi dalam rentang waktu pukul 20.30 Wita hingga 22.30 Wita  di wilayah banjar Sema Agung terdapat 4 bangunan terkategori rusak berat diantaranya Bale Piasan di Pura Melanting bajar Sema Agung, pelinggih Dewi pada salah satu warga beranama Dewa Ayu Armini Ambruk, berikutnya Piasan panggungan dan Pelinggih Segara Merajan Agung seorang warga bernama Dewa Mudana serta rangka atap jebol pada pemilik rumah beranama Dewa Ketut Sibang.
 
 
Salah satu yang terparah adalah kondisi Bale Piasan ambruk dan tembok penyengker KL 15 meter jebol di Pura Dalem Tampuagan. Sementara, 11 terdampak Puting Beliung lainnya hanya mengalami rusak ringan dimana atap genteng bangunan bergeser.
 
Untuk di banjar Belimbing hanya terdiri 1 kejadian yakni agarasi ambruk menimpa 2 unit kendaraan pada pemilik rumah bernama I Wayan Senopati. Untuk penanganannya tim BPBD Klungkung bersama Tagana Dinas Sosial Klungkung, PMI Klungkung, Babinsa dan Babinkamtibmas, Perbekel Desa Tusan berserta Kadus mendatangi lokasi dan melakukan kajian cepat serta berkoordinasi dengan pihak lain. Sampai saat ini, BPBD Klungkung memberi bantuan berupa 8 buah terpal (PMI). (bbn/rls/rob)


Sabtu, 16 Februari 2019 | 11:45 WITA


TAGS: Puting Beliung Klungkung Bangunan Roboh



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: