Resmikan Wantilan Desa Adat Sembung Karangjung, Bupati Badung Serahkan Dana Hibah Rp.2 M

Selasa, 19 Februari 2019 | 17:45 WITA

Resmikan Wantilan Desa Adat Sembung Karangjung, Bupati Badung Serahkan Dana Hibah Rp.2 M

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta meresmikan Wantilan Desa Adat Sembung Karangjung di Banjar Dajan Peken Senin (18/2). 
 

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti serta penyerahan dana hibah sebesar Rp.2 milyar  yang disaksikan oleh masyarakat setempat. Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Badung Nyoman Satria, Camat Mengwi I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra, Perbekel Sembung I Made Kariana, unsure Tripika dan tokoh masyarakat setempat. 
 
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam kesempatan tersebut menyampaikan Pemerintah Kabupaten Badung  mempunyai komitmen membantu dan meringankan beban kehidupan masyarakat Badung. “Ada dua hal yang komit dilakukan Pemkab Badung. Pertama, membantu kebutuhan pribadi masyarakat seperti, kesehatan, pendidikan, PBB dan wifi gratis. Kedua, kebutuhan komunal seperti, peson-peson, pembangunan wantilan, pura, piodalan, bale banjar ditanggung pemerintah. Maka masyarakat tidak perlu mengeluarkan dana untuk itu, sehingga dana yang mesti dikeluarkan bisa dikelola di rumah tangga,” ungkap Giri Prasta.
 
[pilihan-redaks2]
Lebih lanjut ditambahkan Pemerintah  Badung, juga memberikan santunan kepada para lansia umur 72 tahun ke atas, Para Sulinggih, Pemangku Pura Sad Kayangan, Dang Kayangan, Kayangan Jagat. “Selain itu  pemangku Kayangan Tiga bahkan pemangku dadia akan diberikan gaji. Dengan adanya komitmen ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat sehingga nantinya perekonomian masyarakat Badung menjadi meningkat, Astungkara kemiskinan dapat menjadi Nol Persen.”kata Nyoman Giri Prasta.
  
Sementara itu Ketua Panitia I Wayan Panjer menyampaikan ucapan terimakasih terimakasih kepada Pemkab Badung di bawah kepemimpinan Nyoman Giri Prasta yang sudah membantu meringankan beban masyarakat berupa pemberian dana hibah sebesar Rp. 2 Milyar. “Pemberian dana hibah ini merupakan bukti Bupati Badung Nyoman Giri Prasta sangat komit dalam meringankan beban masyarakat dalam pembangunan wantilan ini. Diharapkan dengan selesainya pembangunan, wantilan ini dapat dipergunakan oleh masyarakat baik untuk kegiatan kemasyarakatan maupun adat,“ ucapnya. (bbn/humasbadung/rob)


Selasa, 19 Februari 2019 | 17:45 WITA


TAGS: Bupati Badung Dana Hibah Desa Adat Sembung Karangjung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: