Tim BPK RI Periksa Administrasi Keuangan Polres di Bali Timur

Rabu, 20 Februari 2019 | 09:29 WITA

Tim BPK RI Periksa Administrasi Keuangan Polres di Bali Timur

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), pada Selasa (19/2) secara serentak menggelar pemeriksaan keuangan yang dianggarkan Negara yang diterima oleh setiap Polres di Provinsi Bali, khususnya di Kabupaten Klungkung pada Tahun Anggaran (TA) 2018 lalu.    

Tidak hanya Polres Klungkung yang diperiksa, namun Tim BPK RI yang dipimpin oleh Victor M. Pinondang, S.E., Ak, bersama 4 anggota pemeriksa lainnya, seperti Gatot Aryo Pramono, S.E., Ak., Nur Andhyk Prihatmoko, S.E, Aditya Ranahadi Nugraha, S.E.,Ak dan Berry Nugraha, S.E serta secara khusus di damping personil Polda Bali, Kompol I Nyoman Gunawan dan Kompol I Wayan Budiasa, S.H ini juga melakukan pemeriksaan keuangan Negara TA 2018 yang didapatkan oleh Polres Bangli dan Polres Karangasem. 
 
Kegiatan pemeriksaan keuangan Negara ini berlangsung di Aula Nusa Penida Harapan tepat pada Pukul 09.00 Wita. Dalam kegiatan itu, disebutkan para pejabat dan personil yang mengawaki administrasi keuangan menyampaikan pertanggungjawaban keuangannya dihadapan Tim BPK RI.
 
Menurut keterangan dari Tim BPK RI, bahwa arah pemeriksaan yang dilakukannya ke Polres Klungkung, Bangli dan Polres Karangasem ini meliputi kesesuaian, kecukupan atau memadainya unsur kepatuhan terhadap peraturan Perundang-undangan, kemudian tujuan efektifitas penggunaan anggaran juga kami periksa. Sementara untuk sasaran obyek pemeriksaan yang kami lakukan ialah terhadap penyajian data pertanggungjawaban penggunaan anggaran, kelengkapan penyajian data PNBP, kewajaran penyajian dan beban belanja, pengamanan aset dan pencatatannya, serta penyajian kewajiban. (bbn/tra/rob)


Rabu, 20 Februari 2019 | 09:29 WITA


TAGS: Polres Klungkung BPK



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: