KPUD Bali Pastikan Pertengahan Maret 2019 Persoalan Logistik Pemilu Rampung

Rabu, 20 Februari 2019 | 09:57 WITA

KPUD Bali Pastikan Pertengahan Maret 2019 Persoalan Logistik Pemilu Rampung

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. KPUD Provinsi Bali memastikan pada pertengahan Maret 2019 mendatang logistik Pemilu akan telah didistribusikan ke masing-masing Kabupaten Kota.
 

Ketua KPUD Bali, I Dewa Gede Agung Lidartawan mengatakan untuk saat ini distribusi surat suara baru mencapai di 5 kabupaten diantaranya Kabupaten Buleleng, Jembrana, Karangasem, Klungkung dan terakhir Kabupaten Bangli. Sedangkan, lanjutnya, untuk beberapa Kabupaten di Bali yang belum menerima surat suara adalah, Denpasar, Badung, Gianyar dan Kabupaten Tabanan. Disebutkaan Kemungkinan besar dalam minggu ini dapat terpenuhi beberapa daerah tersebut.
 
Terkait kebutuhan akan surat suara di masing-masing Kabupaten di Bali tergantung dari Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP-2)-nya ditambah dua setengah persen sesuai aturan PKPU tentang pungut hitung dan telah diundangkan. Maka, surat suara saat ini adalah DPT ditambahkan 2% ditambah Daftar Pemilih Tambahan (DPTB).
 

"Apakah nanti DPTBnya minus 1 atau plus, dikarenakan banyak misalnya kita keluar, berarti DPTHP-2 kemarin ditambah 2 persen akan dikurangi dan akan dikirim nantinya ke daerah mana yang kiranya memerlukan," bebernya, Selasa (19/2) di Denpasar.
 
Untuk Sementara, pihaknya akan terus memantau dan berkoordinasi KPU RI. Disamping itu, KPU Bali akan segera mengecek terkait pencetakan formulir yang E-katalog yang ada di Surabaya.
 
"Pada hari Sabtu ini, saya akan mengunjungi pabriknya langsung. Kami juga telah siap untuk mencetaknya. Termasuk juga formulir-formulir non katalog juga sudah dilakukan pengadaan," ucapnya. (bbn/aga/rob)


Rabu, 20 Februari 2019 | 09:57 WITA


TAGS: KPU Bali Distribusi Logistik Pertengahan Maret



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: