Omset Rumah Belanja Denpasar Mengalami Peningkatan Signifikan

Jumat, 22 Februari 2019 | 14:30 WITA

Omset Rumah Belanja Denpasar Mengalami Peningkatan Signifikan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Sejak didirikan tahun 2017, omset Rumah Belanja Denpasar terus mengalami peningkatan, tercatat di akhir tahun 2017 omset rumah belanja baru mencapai Rp 8 juta lebih sedangkan di akhir tahun 2018 telah mencapai Rp 14 juta lebih. 
 

Bahkan diawal Januari 2019 omsetnya telah mencapai Rp 5 juta lebih jauh dibandingkan pada bulan Januari 2018 hanya Rp 500 ribu lebih. “Peningkatan omset ini karena sebagian besar OPD Kota Denpasar yang telah menerima tamu dari luar telah menyarankan untuk mendatangi rumah belanja,” ujar Pengelola Rumah Belanja Denpasar, Purnami.
 
Tempat ini memang memajang display para UMKM yang ada di Kota Denpasar yang telah terdaftar di e-comerce. Meski demikian keberadaan rumah belanja kurang dikenal di masyakarat. Untuk itu, Pemerintah Kota Denpasar menggelar salah satu kegiatan dalam mempromosikan rumah belanja yaitu great sale busana terkait dengan HUT ke 231 Kota Denpasar. Ketua Dekranasda Kota Denpasar yang juga Ketua Tim Pengerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra yang rutin hadir untuk memberikan dukungan penuh terhadap keberadaan rumah belanja dalam kegiatan great sale busana tersebut. 
 
Bahkan setelah Kamis lalu telah melelang baju Walikota dan banjunya, hari ini Jumat (22/2) Ny. Selly kembali melelang sejumlah bajunya untuk didonasikan pada K3S Kota Denpasar. Ditemui disela-sela kegiatan di rumah belanja Ny. Selly D.  Mantra yang didampingi Ny. Kerti Rai Iswara mengatakan kegiatan great sale di rumah belanja intinya untuk mempromosikan keberadaan rumah belanja. Selam ini menurtnya gaungnya tidak bigitu dikenal dimasyarakat padahal rumah belanja ini menyediakan berbagai produk kerajinan sampai pakaian yang dihasilkan UMKM Kota Denpasar. 
 

“Kami terus berupaya membantu Pemerintah Kota Denpasar untuk mempromosikan keberadaan rumah belanja ini,” ujarnya. 
Untuk itu Ia berharap bagi organisasi perangkat daerah yang menerima tamu dari luar daerah agar turut memperkenalkannya. Sehingga produk-produk UMKM Kota Denpasar semakin dikenal tidak hanya di Denpasar dan Bali tapi juga sampai ke nasional bahkan internasional.
 
Sementara itu Ketua Panitia Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar IB Yoga Endharta mengatakan kegiatan ini di laksanakan dari tanggal 21 hingga 23 Februari mendatang, mulai dari pukul 08.00 -17.00 wita.  Untuk menarik pengunjung menurutnya dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Pelatihan Woman Will, Fashion Show, Zumba  dan Live Music dengan penampilan dari HATGASES band yang selama tiga hari berturut-turut. (bbn/humasdenpasar/rob)


Jumat, 22 Februari 2019 | 14:30 WITA


TAGS: Rumah Belanja Denpasar Omset Naik Signifikan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: