Bupati Suwirta Tegaskan Guru Sekolah Jangan Usil Mengadu Permasalahan ke Media Sosial

Sabtu, 23 Februari 2019 | 16:00 WITA

Bupati Suwirta Tegaskan Guru Sekolah Jangan Usil Mengadu Permasalahan ke Media Sosial

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengingatkan kepada semua pihak untuk senantiasa mengkomunikasikan setiap permasalahan sehingga tidak muncul kehebohan di media sosial. 
 

“Saya juga tegaskan guru-guru jangan usil, lebih baik kordinasi dengan Dinas Pendidikan, jangan sampai masyarakat ke sini, ngambil gambar terus mengadu ke media sosial,” tegas Suwirta saat didampingi Kepala Dinas Pendidikan Klungkung, Dewa Gde Dharmawan mengunjungi SMP Negeri 3 Dawan, Kecamatan Dawan Sabtu, (23/2). 
 
Kunjungan kali ini guna memastikan dan menindaklanjuti unggahan berita di media sosial maupun media cetak terkait rusaknya plafon dan kerangka atap sudah rapuh di salah satu ruang kelas di Sekolah tersebut.
 
Bupati memeriksa kerusakan yang diakibatkan oleh gempa di Lombok beberapa bulan lalu. Berdasarkan pantauan di lapangan memang benar adanya, beberapa titik atap plafon memang tampak mengalami kerusakan dan kerangka atap sudah kropos dimakan rayap. 
 
“Saya harapkan berita ini tidak separah itu, karena tahun ini memang sudah dianggarkan sebesar Rp.500 jt dari  Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk diperbaiki. Kepala sekolah juga diharapkan bisa mengambil kebijakan atau keputusan dengan menggunakan dana BOS untuk menyelesaikan kerusakan ringan yang terjadi, jangan sampai yang rusak sedikit malah tambah parah. Mungkin dalam hitungan bulan akan segera diselesaikan,” Ujar Bupati Suwirta.
 
Selain mendapati kerusakan plafon, Bupati Suwirta juga menemukan tumpukan sampah dan penataan taman yang belum maksimal. Dan hal yang paling penting Bupati Suwirta minta Kepala Sekolah buatkan perencanaan untuk penataan taman, kantin dan pemandangan yang ada di sekeliling sekolah.
 
“saya akan tata sekolah ini menjadi sekolah yang baik, Jangan dibiarkan sekolah ini terbengkalai. Jangan pada saat lomba baru sekolahnya bersih, saya ingin sekolah ini setiap hari dalam keadaan bersih. Tingkatakan rasa memiliki terhadap sekolah jangan manja meminta bantuan ke Dinas Pendidikan. Kalau ini ditata dengan rapi,  bisa menjadikan sekolah percontohan untuk membikin pemandangan yang baik, halaman yang baik serta lingkungan yang baik” imbuhnya.
 

Kepala Sekolah SMP N 3 Dawan, I Nyoman Sudarma mengatakan, ruang kelas yang mengalami kerussakan ini yakni ruang kelas IX. Pihaknya mengambil tindakkan untuk memindahkan siswanya sejak sebulan lalu, karena kondisi atap kelas tersebut sudah dalam keadaan rusak dan takut untuk ditempati, khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan. 
 
“Kondisi ini membuat kami menganggap kelas itu sudah sangat riskan jika digunakan untuk proses belajar mengajar” ujar Sudarma.
 
Pihaknya juga akan segera mengambil tindakan terkait penataan halaman sekolah dan taman yang ada. “Apa yang menjadi diarahkan Bapak Bupati, kami akan segera membuat rancangan untuk penataan halaman sekolah, baik itu tamannya, kantin dan pemandangan di sekitarnnya.” ujarnya.  (bbn/humasklungkung/rob)


Sabtu, 23 Februari 2019 | 16:00 WITA


TAGS: Bupati Suwirta Guru Sekolah Mengadu ke Medsos



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: