Seorang Peternak Asal Rendang Curhat ke Sandiaga Rendahnya Harga Jual Ternak Sapi

Sabtu, 23 Februari 2019 | 18:00 WITA

Seorang Peternak Asal Rendang Curhat ke Sandiaga Rendahnya Harga Jual Ternak Sapi

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Calon Wakil Presiden nomor urut dua, Sandiaga Salahudin Uno datang dan bertatap muka secara langsung dengan sejumlah petani dan peternak Bumi lahar di Puri Madura Karangasem, Sabtu (23/02) siang. 
 

Dalam pertemuan yang berlangsung cukup singkat tersebut, Salah seorang petani mente bernama I Nengah Jenek sempat mengutarakan beberapa permasalahan yang dihadapinya. Salah satunya adalah murahnya harga mente di tingkat petani.
 
Keluhan juga datang dari salah seorang peternak Sapi asal Rendang, Karangasem bernama, I Wayan Kondra dimana dirinya menyebutkan bahwa harga daging di pasar cukup mahal jika dibeli, namun jika menjual ternak harganya rendah. Dirinya berharap agar impor daging sapi dibatasi sehingga peternaklokal seperti dirinya bisa tetap bertahan. 
 

Mendapat keluhan tersebut, Sandiaga Uno yang datang dengan mengenakan udeng langsung memberikan jawaban bahwa program utama dirinya bersama Prabowo salah satunya adalah mensejahterakan petani serta menciptakan lapangan pekerjaan.
 
Dirinya berpendapat, kacang mente ini bakalan mampu membuka peluang ekonomi dan tentunya bisa mensejahterakan petani serta membuka lapangan pekerjaan dengan dukungan promosi dari pemerintah. Menurutnya Kacang mente ini bisa dipromosikan dari sisi kesehatan, bisa menstabilkan tekanan darah tinggi, bahkan untuk cemilan juga bagus.
 
"Terutama untuk emak-emak camilan sehat agar tetap langsing," ujarnya.
 
Sementara terkait keluhan peternak Sapi,jika dirinya terpilih maka hal yang akan dilakukan yakni menghentikan impor Sapi ketika musim panen ternak sehingga harga bisa tetap stabil dan tentunya mensejahterakan para peternak. (bbn/igs/rob)


Sabtu, 23 Februari 2019 | 18:00 WITA


TAGS: Sandiaga Uno Karangasem Peternak Curhat Harga Sapi Rendah



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: