UHA : Bali Tak Perlu Label Pariwisata Halal

Selasa, 26 Februari 2019 | 15:00 WITA

UHA : Bali Tak Perlu Label Pariwisata Halal

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Wakil Ketua Ubud Hotel Association (UHA) I Wayan Parka menyatakan bahwa pariwisata Bali tidak memerlukan label pariwisata halal, sebab Bali sudah dikenal dengan citra pariwisata Budaya. 
 

Hal tersebut disampaikan menanggapi rencana calon wakil presiden Sandiaga Uno yang ingin mengembangkan pariwisata halal di Bali. Pria yang merupakan Resort Manager The Sankara-Ubud tersebut berharap para politisi tidak menggunakan label pariwisata halal hanya untuk mencari dukungan semata. Apalagi halal bukan sesuatu hal yang baru bagi pariwisata di Bali.
 
"Tidak perlu ditambahkan label pariwisata halal atau haram, karena dari dulu bagi wisatawan yang ke Bali untuk makanan. Halal sudah sangat banyak tersedia di manapun dan selama itu pula tidak ada masalah," ujar Parka saat di konfirmasi pada Selasa (26/2).
 
Menurut Parka, jangan sampai karena label wisata halal akan menurunkan minat wisatawan ke Indonesia, khususnya Bali. Justru seharusnya yang perlu dipikirkan dan dikembangkan adalah pariwisata Indonesia wilayah Timur.
 
"Pengembangan pariwisata Indonesia Timur lebih baik dikembangan, agar merata seluruh Indonesia,  yang sudah dimulai seperti Papua, NTB, Flores, dan lain-lain," ujar Parka.[bbn/mul]


Selasa, 26 Februari 2019 | 15:00 WITA


TAGS: Bali Pariwisata Halal



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: