Wagub Cok Ace Akan Tertibkan Promosi Hotel Murah yang Menjatuhkan Harga

Rabu, 27 Februari 2019 | 14:00 WITA

Wagub Cok Ace Akan Tertibkan Promosi Hotel Murah yang Menjatuhkan Harga

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menegaskan akan melakukan penertiban promosi hotel murah yang dapat menjatuhkan harga destinasi terutama yang disediakan oleh perseorangan.
 

Selain itu, untuk meminimalisir jebloknya PAD saat kunjungan wisata meningkat, pihaknya juga menertibkan anggota asosiasi yang administrasinya belum lengkap, menata ulang pariwisata yang ada di Badung secara internal sekaligus mengendalikan daerah lain dengan cara menggali potensi yang mereka miliki. 
 
Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi salah satu narasumber dalam focus group discussion (FGD) pariwisata Kabupaten Badung, rabu (27/2) di The Trans Resort Bali, Kuta Utara, Badung. Dikatakan kunjungan wisatawan ke Bali terhitung year on year pada bulan yang sama mengalami peningkatan 17 persen di bulan januari namun jumlah PAD yang masuk mengalami kemunduran atau penurunan. 
 
Hal ini ditengarai lantaran semakin banyak pihak secara individual yang ikut bersaing menyiapkan tempat menginap dengan harga yang di bawah standar jika dibandingkan dengan hotel sebagai penyedia tempat dan jasa yang selama ini tercatat sudah melakukan kewajibannya dengan baik. Penurunan ini tentu saja disebabkan kebocoran-kebocoran yang disebabkan beberapa hal, karena sebagian wisatawan yang datang ke Bali adalah mereka yang lebih mementingkan temuan destinasi baru yang berkualitas, dan tidak mementingkan layanan dengan buget yang mahal.
 

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Badung I Gusti Agung Ngurah Rai Surya Wijaya mengatakan Bali khususnya Badung terus berusaha meningkatkan kunjungan wisatawan dan membangkitkan regulasi devisa yang masuk dengan cara selalu melakukan promosi dan branding yang tepat pada negara tetangga, merasionalisasi buggeting, serta berkomitmen agar pariwisata menjadi skala prioritas yang terus dikembangkan.
 
Dengan dilaksanakannya focus group discution dengan mengangkat tema "Kesiapan Asosiasi Pariwisata Dalam Kontribusinya Terhadap Peningkatan Promosi Destinasi Pariwisata Badung" ini diharapkan mampu mencari jalan keluar atas kemunduran tingkat pendapatan asli daerah (PAD) ditengah kunjungan wisatawan yang meningkat pada bulan yang sama di tahun yang berbeda  (year on year). (bbn/humasbali/rob)
  


Rabu, 27 Februari 2019 | 14:00 WITA


TAGS: Wagub Cok Ace Pariwisata Promosi Hotel Murah



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: