Dipicu Karena Tersinggung, 4 Pemuda Salah satunya Oknum Ormas Keroyok ABG

Jumat, 01 Maret 2019 | 07:05 WITA

Dipicu Karena Tersinggung, 4 Pemuda Salah satunya Oknum Ormas Keroyok ABG

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Empat pemuda salah satunya oknum ormas di Bali, mengeroyok Anak Baru Gede (ABG), Nengah Cableng (18), di sebuah warung di Banjar Saren Desa Sibang Kaja, Abiansemal, Badung, Kamis (7/2) malam lalu. 
 

Peristiwa pengeroyokan ini dipicu ketersinggungan para pelaku yang tidak terima diteriaki “uhuuuu” oleh korbannya. Empat pemuda yang diamankan di Polsek Abiansemal Badung masing-masing, IMYM (21) beralamat di Banjar Sangging, Desa Sibang Kaja, Abiansemal Badung. Pemuda ini merupakan oknum salah satu ormas di Bali. 
 
Disusul tiga teman lainnya yakni IKS (22) tinggal Banjar Badung, Desa Sibang Gede, Abiansemal Badung. KPP (20) tinggal di Banjar Piakan Desa Sibang Kaja, Abiansemal Badung. Terakhir, PB PW (17) tinggal di Banjar Lateng, Desa Sibang Kaja, Abiansemal Badung. 
 
Menurut Kapolsek Abiansemal Badung Kompol Ida Bagus Mertayasa, keempat pemuda ini bersama-sama melakukan kekerasan terhadap korban saat berada di sebuah warung di Banjar Saren Desa Sibang Kaja, Abiansemal Badung, Kamis (7/2) sekira pukul 19.30 Wita. Korban pengeroyokan yakni I Nengah Cableng (18) asal Br. Pedahan Kaja, Desa Tianyar Tengah, Tianyar Kubu, Karangasem. 
 
Kompol Mertayasa menerangkan, sebelum dikeroyok, korban bersama temannya I Ketut Dawa sedang minum tuak di warung milik saksi Sugiman. Tiba–tiba empat pelaku melintas dengan mengendarai sepeda motor sambil berteriak “uhuuu”. 
Melihat ada gerombolan pengendara sepeda motor sambil meneriaki ‘uhuu’, spontanitas korban juga berteriak “uhuuu”. Mendengar teriakan itu, keempat pelaku tersinggung dan balik menuju ke warung. 
 
“Para pelaku tersinggung diteriaki uhuu oleh korban,” jelasnya didampingi Kasubag Humas Polres Badung Kompol Putu Oka Bawa. 
 

Setelah memarkirkan motor, mereka kemudian nyelonong ke warung dan langsung mengeroyok korban dengan tangan kosong. Perkelahian tak seimbang itu mengakibatkan wajah korban babak belur. “Korban mengalami luka bengkak di muka dan pipi kiri terluka berdarah,” ungkapnya. 
 
Kasus pengeroyokan ini pun bergulir ke Polsek Abiansemal Badung. Polisi bergerak cepat menyelidiki identitas pelaku dan akhirnya berhasil menangkap di rumahnya masing-masing, 9 Februari 2019 lalu. 
 
“Dua hari kasusnya dilaporkan, para pelaku kami tangkap,” ujarnya. Sementara, saat dirilis Kamis (28/2) kemarin, oknum ormas I Made Yudi Mahardika mengenakan baju tahanan dengan kedua kaki dan tangan diborgol. (bbn/Spy/rob)


Jumat, 01 Maret 2019 | 07:05 WITA


TAGS: Pemuda Oknum Ormas Keroyok ABG



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: