Setelah Diselamatkan, Bule Asal Amerika yang Ditemukan Mengapung di Pantai Nusa Dua Meninggal

Jumat, 01 Maret 2019 | 01:46 WITA

Beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Pengunjung dan warga di Pantai Nusa Dua berhasil menyelamatkan turis kebangsaan Amerika, Bucciarllei Arnold J (77) yang ditemukan mengapung di tengah laut, tepatnya di Pantai Nusa Dua tepatnya di belakang Hotel Grand Hyat, Nusa Dua, Rabu (27/2) siang. Namun, sebelum mendapatkan pertolongan tim medis, bule yang menginap di Hotel Vidi Taman Griya Jimbaran Kuta Selatan itu dinyatakan meninggal dunia.

Informasi menyebutkan, korban beralamat tetap 10 Split Rock Dr, Cherry Hill New Jersey America itu awalnya mendatangi Pantai Nusa Dua menggunakan mobil transportasi Hotel Vidi Taman Griya Jimbaran kuta Selatan. Korban saat itu didampingi seorang sopir sekaligus guide, Edi Santoso (35).

“Mereka ke TKP menggunakan mobil transportasi hotel sekira pukul 14.30 Wita,” ujar sumber di lapangan, Rabu (27/2). 
 
Setelah tiba di lokasi pantai Nusa Penida, korban berencana hendak mandi. Sedangkan sang sopir standby menunggu. Namun berselang 15 menit kemudian, saksi Edi Santoso mendengar ada tamu bule ditemukan terapung di pantai. 
 
[pilihan-redaks2]
Sontak saja pria asal Bondowo Jawa Timur itu berlari hendak melihat tamunya yang sudah dibawa ke daratan oleh pengunjung pantai. Saksi juga sempat meminta pertolongan pengunjung pantai untuk menghubungi ambulans. 
 
Sekitar 5 menit kemudian, mobil ambulans BIMC Hospital datang kelokasi, dan melarikan korban ke RS BIMC untuk penanganan lebih lanjut. Pihak RS BIMC kemudian melakukan tindakan medis untuk melakukan pertolongan pertama. Naas, tim medis menyatakan korban sudah meninggal dunia. 
 
Kanitreskrim Polsek Kuta Selatan Iptu Muhamad Nurul Yaqin yang dikonfirmasi membenarkan turis asal Amerika tenggelam di Pantai Nusa Dua. Menurutnya, kejadian ini sudah ditangani Satpol Air Polresta Denpasar. “Sudah ditangani Sat Pol Air Denpasar,” ungkapnya, Rabu (27/2). (bbn/Spy/rob)


Jumat, 01 Maret 2019 | 01:46 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: