Bupati Artha Sambangi dan Beri Bantuan Warga Kurang Mampu

Senin, 04 Maret 2019 | 22:00 WITA

Bupati Artha Sambangi dan Beri Bantuan Warga Kurang Mampu

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Jembrana. Bupati Jembrana I Putu Artha kembali memperlihatkan kepeduliannya kepada warga kurang mampu. Dalam sehari, Artha mengunjungi warganya di kecamatan Mendoyo, sabtu ( 2/3) yang sedang sakit maupun tertimpa musibah. Pertama adalah kediaman , I Wayan Sutama (55th)  Anyar Tembles Penyaringan, yang rumah semi permanennya ambruk akibat hujan deras.
 

Selanjutnya kediaman Ni Nyoman Westri (91) Banjar Pasatan, Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, menderita benjolan pelipis kanannya. Kendati sempat dioperasi, luka bekas operasi itu kini infeksi dan sakit, sehingga sangat mengganggu aktifitas sehari-hari, disamping karena usia yang makin uzur. Ia tinggal bersama cucunya, Kadek Lanang Sunarsa (17), yang mengurus berbagai keperluannya, mulai memasak hingga kebutuhan sehari-hari lainnya.Kadek yang kini bersekolah di SMKN 3 Negara, terpaksa menjadi tulang punggung , sejak kakek dan ayahnya meninggal dunia.
 
 
“Saya mendapatkan informasi dari masyarakat terkait warga kami yang sedang kesulitan. Untuk itu, saya niatkan untuk datang langsung, bertemu dan memmberi bantuan,” ucap Artha. 
 
Artha hadir didampingi Kadis Sosial dr I Made Dwipayana, BPBD Jembrana serta mengajak tim kesehatan dari puskesmas setempat. Artha juga ingin memastikan kondisi warganya sehat serta pelayanan kesehatan, khususnya dipuskesmas pembantu setempat berjalan optimal.
 
Bantuan yang diserahkan berupa paket sandang, perlengkapan makan, serta uang tunai yang diserahkan langsung istrinya, Ny Ari Sugianti Artha. “Semoga dapat membantu, meringankan beban musibah, terlebih lagi saat ini jelang Hari raya Nyepi. Tentunya banyak hal yang harus disiapkan,” kata Artha dikediaman I Wayan Sutama.
 
Sementara, di kediaman Nyoman Westri, Artha juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai. Didampingi perbekel Poh Santen Gusti Agung Sultra Gunadi Putra, Artha minta  Puskesmas setempat  rutin turun langsung memantau kondisi kesehatan nenek Westri.  Permintaan yang sama juga disampaikannnya kepada pihak desa serta kaling setempat, untuk terus memantau kondisi keluarga Westri, mengingat saat ini tentu kehidupannya lebih sulit karena hanya dirawat seorang diri oleh anak sekolah. 
 

Tak lupa, Bupati Artha mendoakan agar sang nenek senantiasa diberikan kesehatan, serta sakitnya bisa segera terobati. Sayangnya, saat itu Ia tidak bisa bertemu langsung dengan Kadek lanang. Saat itu Kadek tengah ada kegiatan di banjar bersama rekan-rekannya.
 
 
“Dari informasi yang saya dengar, tentunya  Kadek anak yang tangguh, mampu mandiri , sekolah sambil kerja serabutan untuk mengurus neneknya. Sampaikan salam saya,“ ujar Artha kepada aparat desa setempat.
 
Sementara Westri mengaku berterimakasih atas kunjungan serta perhatian orang nomor satu Jembrana itu.  Nyoman Westri juga mengatakan selama ini telah dibantu berupa dana PKH serta bantuan bedah rumah dari Pemkab Jembrana. (bbn/Jim/rob)


Senin, 04 Maret 2019 | 22:00 WITA


TAGS: Bupati Artha Warga Kurang Mampu Beri Bantuan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: