BPBD Karangasem Tangani 4 Kejadian Pohon Tumbang Timpa Jalan dan Rumah Warga

Sabtu, 09 Maret 2019 | 08:50 WITA

BPBD Karangasem Tangani 4 Kejadian Pohon Tumbang Timpa Jalan dan Rumah Warga

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem menangani 4 kejadian pohon tumbang yang diakibatkan angin kencang dan hujan deras selama dua hari yakni Kamis (7/3) Jumat (8/3) dimana 3 kejadian menimpa badan jalan dan 1 kejadian menimpa rumah warga.
 

Dari keterangan BPBD Karangasem dilaporkan kejadian pertama pohon tumbang berada di Banjar Dinas Tri Wangsa, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem yang menimpa akses jalan raya. Pohon tumbang ialah pohon Belalu yang sudah rapuh panjang 5 meter dan diameter 90 cm. Kejadian pada pukul 06.00 wita, Jumat (8/3) ini disebabkan karena angin kencang. Untuk saat ini penanganan sudah selesai dilakukan.
 
 
Kedua, dari laporan Via WA Group bahwa telah terjadi pohon tumbang jenis Intaran yang menimpa pelintas jalan, berdiameter 10 Cm dan panjang kurang lebih 10 meter di Sang Hyang Ambu, Banjar Dinas Samuh, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem. Tim TRC BPBD Karangasem segera menuju ke lokasi  untuk melakukan penanganan dan dibantu salah satu warga yang berdomisili di Pondok Tinggi papat dan Penanganan sudah slesai dilakukan. 
 

Ketiga, penanganan pohon tumbang jenis Ilak yang melintang menutupi jalan di Jalan Lembah Arca, Banjar Tegenan, Desa Menanga, Kecamatan Rendang menimpa akses jalan raya. Pohon yang tumbang adalah pohon perindang dengan panjang 15 meter dan diameter 40 meter penyebab dari kejadian tersebut adalah hujan deras. Penanganan dilakukan oleh TRC BPBD, Polsek dan Koramil Rendang, PUPR, Kasi Trantib Camat Rendang dan Masyarakat setempat.
 
 
Keempat, pohon kelapa tumbang menimpa rumah warga I Gusti Gede Rurus, beralamat Kelurahan Padangkerta, Lingkungan Padangkerta Kaler yang dihuni 1 KK 2 Jiwa pada Kamis (7/3) pukul 15.00 Wita berdiameter 25 cm panjangnya 10 Meter yang disebabkan hujan dan disertai angin kencang.
 
 
Laporan ini langsung ditindak lanjuti Tim TRC BPBD untuk melakukan penanganan ke lokasi yang dibantu keluarga korban dan beberapa masyarakat setempat. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, dan pohon kelapa akhirnya bisa ditangani dengan lancar. (bbn/rls/rob)


Sabtu, 09 Maret 2019 | 08:50 WITA


TAGS: BPBD Karangasem Pohon Tumbang



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: