Pasca-Erupsi, Gunung Agung Tercatat Mengalami 2 Kali Gempa Vulkanik Dalam

Sabtu, 09 Maret 2019 | 15:05 WITA

Pasca-Erupsi, Gunung Agung Tercatat Mengalami 2 Kali Gempa Vulkanik Dalam

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Bertepatan dengan hari Paing Nyepi, atau dua hari setelah perayaan hari raya Nyepi, Gunung Agung kembali mengalami erupsi. Erupsi kali ini terjadi pada Sabtu (09/03) pagi sekitar pukul 00.47 wita.
 

Dari data yang dirilis oleh PVMBG, disebutkan bahwa erupsi kali ini berlangsung dengan amplitudo maksimun 21 mm berdurasi sekitar 230 detik atau 3 menit 50 detik. Kendati berlangsung cukup lama, namun visual di atas Puncak Kawah Gunung Agung tidak bisa teramati termasuk ketinggian kolom abu yang dihasilkan lantaran tertutup kabut.
 
Sementara itu, berkaitan dengan Erupsi tersebut, menurut staf pos pemantauan Gunung Api Agung Rendang, Karangasem, Nurul Husaeni sampai saat ini dari sisi kegempaan Gunung Agung masih stabil pasca erupsi yang terjadi.
 
"Sejauh ini, dari sisi kegempaan masih stabil, terakhir vulkanik dalam dalam periode pengamatan pukul 06.00 -12.00 wita hanya terekam dua kali gempa vulkanik dalam saja, sampai saat ini belum terekam lagi gempa-gempa vulkanik," ujarnya. (bbn/igs/rob)


Sabtu, 09 Maret 2019 | 15:05 WITA


TAGS: Gunung Agung Erupsi



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: