Semula di Jalan Ahmad Yani, Kantor Polsek Denbar Resmi Pindah ke Jalan Tangkuban Perahu

Selasa, 12 Maret 2019 | 21:00 WITA

Semula di Jalan Ahmad Yani, Kantor Polsek Denbar Resmi Pindah ke Jalan Tangkuban Perahu

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Setahun dibangun, Kantor Polsek Denpasar Barat yang semula di Jalan Ahmad Yani, Denpasar Barat akhirnya pindah ke Jalan Tangkuban Perahu Banjar Padang Sumbu Kaja, Desa Padangsambian Kelod, Denpasar Barat.
 

Peresmian gedung Polsek Denbar berlantai 3 ini ditandai penandatangan prasasti dan pemotongan pita oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose. Peresmian gedung Mapolsek Denpasar Barat seluas 12 are ini dihadiri Waka Polda Bali Brigjen Pol Wayan Sunartha, Kapolresta Denpasar Kombespol Ruddi Setiawan dan Kapolres se Bali, serta pejabat utama Polda Bali. 
 
Usai pemotongan pita, Irjen Golose mengatakan pihaknya sudah memerintahkan bahwa kantor Polsek Denbar adalah bentuk manifestasi, dan mengembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan yang lebih baik. 
 
“Saya tentunya mohon koreksi dari rekan-rekan jurnalis apabila dalam pelayanan dari kepolisian masih kurang. Tujuaannya agar kedepan kepolisian semakin transparan dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat," ungkap jenderal bintang dua dipundak ini, Selasa (12/3). 
 
Terkait informasi peruntukkan gedung Polsek Denbar yang lama akan digunakan untuk Mapolsek Denpasar Utara, Irjen Golose mengatakan harus melalui mekanisme serta persetujuan dari Mabes Polri. Sementara ini, gedung Polsek Denbar lama difungsikan sebagai Subsektor Ubung sambil menunggu perkembangan. 
 

"Dengan gedung baru ini juga sebagai persiapan karena bulan depan sudah Pilpres dan Pileg. Sehingga saya beserta seluruh jajaran mempersiapkan diri untuk mengamankan pemilihan ini,” terang jenderal asal Manado Sulawesi Utara ini. 
 
Kapolda kembali menyampaikan, sejauh ini pihaknya belum melihat adanya hal-hal yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban di Bali, menjelang Pemilu. Sementara untuk penanganan kasus-kasus yang berhubungan dengan kriminal bisa ditangani dengan baik oleh jajaran Polresta. 
 
Sekedar diketahui, gedung Polsek Denbar yang baru berdiri di atas tanah lahan milik Pemprov Bali yang dihibahkan seluas 12 are lebih. Perencanaan pembangunan Kantor Polsek Denbar ini berlangsung selama 1 tahun. Untuk biaya anggaran pembangunan Polsek Denbar yang nilainya mencakup sebesar Rp 4,1 miliar berasal dari Mabes Polri. (bbn/spy/rob)


Selasa, 12 Maret 2019 | 21:00 WITA


TAGS: Kantor Polsek Denbar Pindah Jalan Tangkuban Perahu



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: