1.142 Polisi Akan Amankan Tabanan Saat Pemilu

Kamis, 14 Maret 2019 | 22:15 WITA

1.142 Polisi Akan Amankan Tabanan Saat Pemilu

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Polisi Resor Tabanan akan mengerahkan kekuatan penuh dalam mengamankan gelaran Pemilihan Umum pada 17 April 2019. Total 1.142 personel polisi yang merupakan gabungan dari Polres Tabanan dan Polda Bali siaga pada pencoblosan legislatif, perwakilan daerah dan Presiden.
 

“Mulai dari tahap kampanye menurunkan 275 personel,” kata Kapolres Tabanan Ajun Komisaris Besar I Made Sinar Subawa, Kamis 14 Maret 2019.
 
Tabanan memiliki 10 kecamatan dengan total 1544 tempat pemungutan suara (TPS). Untuk pengamanan tempat hingga proses pelaksanaan, Polres Tabanan menggelar simulasi pengamanan Pemilu. “Simulasi bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel menghadapi ancaman yang mungkin terjadi saat pelaksanaan Pemilu,” ujarnya. 
 
Kegiatan simulasi tersebut melibatkan 362 personel gabungan dari Polres dan Polsek. Selama 30 menit, simulasi adegan kerusuhan dilakukan di Lapangan Alit Saputra Tabanan. Polisi tampak membubarkan massa yang membuat kericuhan dalam kegiatan simulasi. 
 
Tampak pemeran polisi, masyarakat dan petugas sebuah TPS. Simulasi ini menceritakan kericuhan saat warga tidak menerima hasil penghitungan suara di TPS. Usai proses pemungutan suara sejumlah warga yang tak terima tersebut membututi petugas TPS saat akan membawa kotak suara menuju PPK. Dalam perjalanan sejumlah warga yang berperan menjadi provokator tersebut merampas surat suara yang dibawa petugas hingga timbul keributan. (bbn/tab/rob) 


Kamis, 14 Maret 2019 | 22:15 WITA


TAGS: Tabanan Polisi Pemilu 2019



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: