PSI Tolak Wisata Halal di Bali

Sabtu, 16 Maret 2019 | 18:30 WITA

PSI Tolak Wisata Halal di Bali

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Partai Solidaritas Indonesia atau PSI menyatakan menolak wacana wisata halal di Bali. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum PSI Grace Natalie ketika melakukan safari politik ke Kabupaten Tabanan pada Sabtu, 16 Maret 2019.
 

“Mohon untuk capres-capres, jangan ada gelombang Arabisasi (Kearab-Araban),” katanya, Sabtu (16/3) di Tabanan. 
 
PSI menilai, kebudayaan Indonesia adalah keberagaman atau kebhinekaan dan hal tersebut bersumber dari budaya bangsa di Nusantara, sehingga wacana wisata halal tidak tepat diterapkan di Bali. “Biarkan Bali dengan nilai keterbukaannya,’ ujar Grace Natalie.
 
Sementara itu, Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto mengatakan, kunjungan ke Tabanan adalah salah satu langkah agar PSI semakin eksis di masyarakat.  
 
Meskipun dinilai akan sulit meraup suara di Tabanan yang merupakan daerah basis PDI Perjuangan, PSI tetap optimis. “Mendatangkan ketua umum adalah salah satu cara,” ujarnya. 
 
PSI di Tabanan tidak memiliki target khusus dalam Pemilu legislative. Sementara di tingkat provinsi, PSI menargetkan satu fraksi. Buleleng, Karangasem, Klungkung, Denpasar dan Gianyar adalah wilayah yang dijadikan lumbung suara oleh PSI di Bali. (bbn/tab/rob)


Sabtu, 16 Maret 2019 | 18:30 WITA


TAGS: PSI Wisata Halal Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: