Festival Semarapura IV Akan Tampilkan Tari Telek Jumpai Dilengkapi Barong

Senin, 18 Maret 2019 | 19:25 WITA

Festival Semarapura IV Akan Tampilkan Tari Telek Jumpai Dilengkapi Barong

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Pada Festival Semarapura IV, akan menampilkan Tari Telek Jumpai yang ditarikan oleh para siswa di Kabupaten Klungkung. Tarian Telek akan ditarikan oleh siswa SMP dan SMA kerjasama dengan Pemprov Bali. Bupati Suwirta meminta agar dalam penampilan tari Telek dilengkapi barong di Empat Arah Mata Angin.
 

Hal itu disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Wakil Bupati I Made Kasta saat menghadiri rapat persiapan Festival Semarapura ke-IV di Ruang Rapat Praja Mandala kantor Bupati Klungkung, pada Senin (18/3/2019). 
 
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengharapkan di akhir maret persiapan penyelenggaraan festival Semarapura sudah selesai dan informasi tentang festival sudah mulai disebarkan baik melalui media elektronik maupun media Cetak.
 
Untuk Gong Kebyar, Bupati Suwirta mengharapkan Dinas Kebudayaan pemuda dan Olahraga Kabupaten Klungkung dapat menampilkan Gong Kebyar yang nantinya akan dipentaskan pada Pesta Kesenian Bali, agar Gong Kebyar Duta kabupaten Klungkung dapat dikoreksi lebih awal. Bupati Suwirta juga meminta agar dalam Pemilihan Jegeg Bagus Klungkung yang diadakan pada saat festival Semarapura IV ditambahkan satu kategori, yakni Duta Enterpreneur dengan harapan melalui Duta Enterpreneur ini dapat menjadi maskot entrepreneur Klungkung. 
 
Lebih lanjut, Bupati Suwirta juga meminta panitia untuk melaporkan berapa jumlah transaksi yang terjadi selama Festival Berlangsung, baik pada stand Kuliner, UMKM dan Pameran serta stand lainnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana minat pengunjung ketika mengunjungi festival Semarapura IV. 
 

Di akhir rapat, Bupati Suwirta meminta agar panitia dapat melakukan koordinasi dengan baik dalam hal persiapan maupun pelaksanaan Festival Semarapura IV supaya baik persiapan maupun pelaksanaan dapat berjalan dengan baik. Turut hadir dalam rapat tersebut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung I Nengah Sukasta dan instansi serta undangan terkait lainnya. 
 
Kepala Dinas pariwisata menyampaikan Festival Semarapura merupakan Festival yang diadakan oleh Pemkab Klungkung yang sasarannya lebih banyak untuk pemberdayaan masyarakat dalam UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) maupun promosi destinasi pariwisata maupun city tour yang dimiliki oleh Klungkung daratan. Festival Semarapura IV akan diadakan pada tanggal 28 April sampai 02 Mei 2019 mendatang. (bbn/humasklungkung/rob)


Senin, 18 Maret 2019 | 19:25 WITA


TAGS: Festival Semarapura Bupati Suwirta Tari Telek Jumpai



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: