Jalan Tak Kunjung Ada Perbaikan, Prajuru Banjar Pejeng Mengadu ke Dewan

Rabu, 20 Maret 2019 | 09:00 WITA

Jalan Tak Kunjung Ada Perbaikan, Prajuru Banjar Pejeng Mengadu ke Dewan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Setelah belasan tahun warga Banjar Pejeng, Desa Menanga, Rendang, Karangasem bersabar dan menunggu agar jalan yang menjadi akses satu satunya untuk keluar masuk wilayah tersebut mendapat perbaikan, akhirnya warga mendatangi gedung Dewan Karangasem pada Selasa (19/3).
 

Kedatangan sejumlah tokoh masyrakat Banjar Pejeng ke Gedung DPRD Kabupaten Karangasem pada Selasa (19/03/2019) untuk menyampaikan secara langsung keluhan warganya kepada anggota DPRD atas persoalan jalan sepanjang 4 kilometer yang rusak sejak tahun 2004.
 
"Kedatangan kami kesini untuk menyampaikan keluhan masyrakat atas kondisi jalan yang tak kunjung mendapat perbaikan sejak tahun 2004 silam, kami berharap DPRD bisa memperjuangkan aspirasi warga sehingga jalan bisa cepat diperbaikan," kata I Gusti Rai perwakilan prajuru Banjar.
 
Kedatangan prajuru Banjar Pejeng tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi didampingi anggota Komisi yang membidangi. Selain itu, Dewan juga menghadirkan Kepala Dinas PUPR, I Ketut Sedana Merta agar warga yang datang mendapat jawaban secara langsung dari pakar yang membidanginya.
 

Di hadapan warga, Kadis PUPR, Ketut Sedana Merta menjelaskan bahwa terkait perbaikan jalan di Banjar Pejeng tersebut sebenarnya sudah segera akan diperbaiki bahkan saat ini sudah masuk proses tender menggunakan DAK, hanya saja dirinya berdoa semoga aktivitas Gunung Agung tetap tenang dan landai agar yang berwenang tidak memperluas zona bahaya lagi sehingga perbaikan jalan rusak di Banjar Pejeng bisa dikerjakan tetap dikerjakan.
 
"Semoga situasi tetap landai, sehingga apa yang kita rencanakan busa berjalan sesuai harapan," kata Sedana Merta.
 
Sementara itu, Ketua DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi juga menjelaskan hal serupa kepada warga yang datang. Pihaknya sama sekali tidak pernah menghambat atau yang lainnya, malah justru ikut mendorong agar secepatnya bisa dilakukan perbaikan.
 
"Kalau untuk menjamin akan diperbaiki bulan April mendatang kami belum berani menjamin, karena tetap harus melalui prosedur dan sesuai dengan aturan yang ada, tetapi yang jelas keputusan perbaikan sudah final mengunakan DAK," ujar Sumardi. (bbn/igs/rob)


Rabu, 20 Maret 2019 | 09:00 WITA


TAGS: Prajuru Warga Pejeng Karangasem Jalan Tal Kunjung Ada Perbaikan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: