Dihadiri Presiden Jokowi, Peresmian Pasar Badung Akan Dihadiri 7.500 Lebih Undangan

Kamis, 21 Maret 2019 | 22:00 WITA

Dihadiri Presiden Jokowi, Peresmian Pasar Badung Akan Dihadiri 7.500 Lebih Undangan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Berbagai persiapan terus dilaksanakan Pemkot Denpasar guna mensukseskan peresmian pasar termegah di Denpasar, Pasar Badung. Gladi peresmian pun dilaksanakan dengan khidmat pada Kamis (21/3) sore. 
 

Tampak 2.000 penari pendet serta 7.500 undangan akan menghadiri persemian pasar rakyat termegah di Bali ini. Tak main-main, gladi pun dipimpin langsung Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra, bersama Wakil Walikota Denpasar, I.G.N Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar, A.A.N Rai Iswara serta Forkompinda dan OPD terkait. 
 
Dari agenda acara yang direncanakan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo direncanakan tiba di Pasar Badung pada pukul 17.00 Wita. Kehadiran Presiden disambut 2.000 penari pendet yang dibawakan oleh siswi SMA/SMK se-Kota Denpasar. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga direncanakan menandatangani Prasasti peresmian Pasar Badung serta meninjau pedagang dan Taman Kumbasari Tukad Badung. 
 
Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota Denpasar, I.G.N Jaya Negara serta Sekda Kota Denpasar, A.A.N Rai Iswara mengatakan bahwa seluruh persiapan telah dilaksanakan dengan maksimal. Dimana, pelaksanaan gladi juga telah sesuai dengan rencana awal. “Persiapan sudah maksimal, jika kita lihat dari gladi sudah maksimal dan kita berharap saat peresmian dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan,” paparnya. 
 
Lebih lanjut dijelaskan, seluruh panitia telah bekerja dengan maksimal sehinga peresmian pasar kebanggan masyarakat Kota Denpasar ini dapat diresmikan pengoperasianya. Kedepanya Rai Mantra berharap Pasar Badung dapat menjadi pusat pegembangan ekonomi kerakyatan yang budaya dengan tetap memberikan beragam fasilitas yang modern. 
 
“Pasar rakyat yang direvitalisasi dengan melengkapi beragam fasilitas yang mumpuni diharapkan mampu meningkatkan harkat dan martabat para pedagang untuk memberikan dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi kerakyatan,” ujar Rai Mantra. 
 

Sementara, Wakil Walikota, I.G.N Jaya Negara menambahkan bahwa 7.500 undangan tersebut merupakan undangan yang memiliki kaitan erat dengan pengembangan ekonomi kerakyatan. Dimana terdiri atas pelaku UMKM di Kota Denpasar, LPD, Desa/Lurah, Desa Pakraman, Banjar Adat, pedagang pasar, Forum pasar, Dekopinda serta undangan lainya. “Pada intinya kami berharap acara dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan kita bersama,” paparnya. 
 
Salah satu siswa SMAN 3 Denpasar yang ikut menari pendet, Putu Suci Arina mengaku senang dapat mengikuti acara ini. Dimana, kesempatan ini merupakan kesempatan langka, apalagi dapat menjadi penari di event besar Persemian Pasar Badung ini. 
 
“Kami sangat senang dapat menari dan berpartisipasi pada acara peresmian Pasar Badung ini, apalagi disaksikan oleh ribuan orang,” jelasnya. (bbn/humasdenpasar/rob) 


Kamis, 21 Maret 2019 | 22:00 WITA


TAGS: Peresmian Pasar Badung Presiden Jokowi 7.500 undangan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: