Rekonstruksi, Pelaku Perampokan Money Changer Diborgol

Kamis, 21 Maret 2019 | 22:55 WITA

Rekonstruksi, Pelaku Perampokan Money Changer Diborgol

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Jajaran penyidik Satreskrim Polresta Denpasar menggelar rekontruksi kasus perampokan Money Changer BMC PT. Bali Maspintjinra Jl. Jalan Pratama No.36 XY Tanjung Benoa Kuta Selatan, Kamis (21/3) siang. Dua perampok warga negara Rusia dibawa ke lokasi dalam keadaan tangan diborgol. 
 

Dalam pengamatan di lapangan, pelaksanaan rekontruksi yang berlangsung di berapa lokasi tertutup bagi wartawan. Penyidik Satreskrim Polresta Denpasar menggiring dua WNA asal Rusia dengan kondisi tangan diborgol. 
 
Lokasi pertama rekontruksi berlangsung di rumah kos tersangka Alexie di Jalan Pasir Putih No. 10B Kedonganan Kuta. Di rumah tersangka yang tewas ditembak mati itu polisi menggelar beberapa adegan. 
 
Sekitar satu jam melaksanakan rekontruksi, polisi membawa dua tersangka untuk melanjutkan rekontruksi lainnya. Rekontruksi lanjutan dilakukan di rumah kos salah satu tersangka di Jalan Gedong Sari I Gang 1 No. 2, Mumbul, Kuta Selatan.
 
Selanjutnya, penyidik Satreskrim Polresta Denpasar mengarah ke sebuah guest house yang berada di belakang Sidewalk Jimbaran. Kini rekonstruksi digelar di Politeknik Negeri Bali dimana para pelaku sempat singgah disini menggunakan mobil putih DK 741 CI. 
 
Dikonfirmasi wartawan, Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol I Wayan Arta Ariawan, membenarkan pihaknya sudah melaksanakan rekontruksi di beberapa lokasi. “Ya tadi rekontruksi dilakukan dibeberapa lokasi. Karena ada suatu hal akan dilanjutkan besok (hari ini),” ujarnya, Kamis (21/3). 
 

Diberitakan sebelumnya, polisi menangkap dua perampok asal money changer MBC PT. Bali Maspintjinra Jalan Pratama No.36 XY Tanjung Benoa Kuta Selatan. Para perampok ini ditangkap saat datang ke Jalan Giri Kencana Jimbaran Kuta Selatan dengan mengendarai mobil Avanza, Selasa (19/3) sekitar pukul 03.00 dinihari. 
 
Setelah menurunkan dua pelaku, sopir langsung kabur. Aparat kepolisian Polresta Denpasar langsung menangkap dua tersangka yakni Georgii Zhukov (40) dan Alexie Korotkiikh (44), namun mendapat perlawanan. Polisi terpaksa menembak mati tersangka Alexie karena melawan dengan menggunakan pisau. 
 
Sedangkan satu pelaku yakni Robert Haupt (42) ditangkap di rumah kos di Jalan Pasir Putih No. 10B Kedonganan Kuta. Dari penangkapan ini, polisi mengamankan ratusan juta uang hasil rampokan, 13 mata uang asing dan peralatan yang digunakan untuk beraksi. Saat ini polisi masih memburu satu pelaku lainnya. (bbn/Spy/rob)


Kamis, 21 Maret 2019 | 22:55 WITA


TAGS: Perampokan Money Changer Rekosntruksi



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: