Bupati Giri Prasta Beri Bantuan 30 Unit Bedah Rumah di Desa Gerokgak

Kamis, 21 Maret 2019 | 12:05 WITA

Bupati Giri Prasta Beri Bantuan 30 Unit Bedah Rumah di Desa Gerokgak

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Buleleng. Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri karya Melaspas dan Ngenteg Linggih serta menyerahkan hibah pembangunan Parayangan Pura Desa lan Parayangan Taman Desa Pakraman Gerokgak sebesar Rp 1 Miliar sekaligus memberikan bantuan pembangunan rumah sehat layak huni atau program bedah rumah sebanyak 30 rumah dengan nilai Rp 1,5 Miliar ke Desa Pakraman Gerokgak Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng bertempat di Jaba Pura Desa Gerokgak, Rabu (20/3). 
 

Didampingi Kepala BPKAD Badung I Ketut Gde Suyasa, Kabag Hukum dan HAM Komang Budhi Argawa, Kabag Humas Setda Badung Putu Ngurah Thomas Yuniarta, rombongan di sambut langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, beserta Anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Buleleng Ketut Kariasa Adnyana, serta Perangkat OPD Buleleng dan Masyarakat Desa Gerokgak.
 
Ketua Panitia Karya Ketut Ngurah Karya dalam laporannya, mengucapkan terimah kasih atas kehadiran Bapak Bupati Badung bersama jajarannya dalam Upacara Yadnya Pecaruan Manca Klud, Pedudusan Agung, Mupuk Pedagingan lan Pengenteg Linggih, Napak Kalaning Patirtan Ida Betara di Kayangan Desa dan selanjutnya memberikan bantuan Hibah untuk perbaikan Parayangan Pura Desa lan Parayangan Pura Taman Gerokgak serta penyerahan bantuan Bedah Rumah yang diberikan kepada 30 warga Desa Gerokgak, dimana bantuan ini sangat berarti besar bagi warga Gerokgak. 
 
"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Giri Prasta, walaupun bukan orang Buleleng tetapi siap bisa membantu kami warga buleleng untuk pembangunan yang ada di desa kami," ucapnya mewakili krama Desa pakraman Gerokgak.
 
Bupati Buleleng dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang dan berterimakasih atas kehadiran Bapak Bupati Badung bersama jajarannya sudah selalu memberi bantuan bedah rumah ke Kabupaten Buleleng dimana sebelumnya sudah datang ke Desa Tigawasa dan Pedawa dan sekarang berlanjut ke Desa Pakraman Gerokgak. Terima kasih juga disampaikan atas bantuan BKK Badung yang diarahkan untuk bedah rumah dan kegiatan infrastruktur. Bantuan ini menurutnya, sangat membantu Pemkab Buleleng dalam upaya-upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 
 
“Saya mewakili masyarakat Buleleng mengucapkan terima kasih atas kebijakan Bapak Bupati Badung yang memberikan  bantuan yang begitu besar. Tentunya kami akan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”tandasnya.
 
Dalam sambutannya Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, menyampaikan bantuan bedah rumah di Desa Gerokgak sebagai wujud dari komitmen Pemkab Badung yaitu "Badung Angelus Buana", Badung berbagi dari Badung untuk Bali. "Di Gerokgak sekarang kami memberi bantuan 30 unit bedah rumah. Namun kami tidak berhenti disini saja, akan terus berlanjut, Untuk 6 Kabupaten di Bali kami bantu sebanyak 2000 unit dengan anggaran 100 M," jelasnya.
 
Diharapkan, masyarakat yang mendapat bantuan harus benar-benar dipergunakan dengan baik. Bentuk bangunan rumah sehat dan layak huni diharapkan dilengkapi dengan dua kamar tidur, satu ruang tamu, satu kamar bebas, kamar mandi dan dapur. 
 

"Kami harapkan rumah ini dibangun dengan gotong rotong dan bentuknya seragam. Dengan adanya bantuan ini kita melihat Pancasila ada lima sila, kalau diperas lagi menjadi Trisila, diperas lagi menjadi Ekasila dan diperas lagi menjadi gotong royong, sehingga semangat gotong - royong inilah menjadi motivasi. Kita bangkitkan yang sudah baik kita sempurnakan lagi," terangnya. 
 
Setelah program bedah rumah ini tuntas, akan berlanjut dengan program rehab berat dengan anggaran Rp 30 juta dan rehap ringan dengan anggaran Rp 15 juta dan program UEP untuk membuat usaha, dengan bantuan 15 juta yang akan digerakan di 6 Kabupaten di Bali. 
 
Dalam kesempatan ini Bupati Giri Prasta secara Pribadi juga memberi Punia sebesar Rp 25 juta untuk Piodalan di Pura Desa Gerokgak dan memberi bantuan kepada Penari Rejang Renteng sebesar 10 juta dan pecalang Rp 2 juta. (bbn/humasbadung/rob)


Kamis, 21 Maret 2019 | 12:05 WITA


TAGS: Bupati Giri Prasta Bedah Rumah Gerokgak



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: