Khitanan Massal Polresta Denpasar Diikuti 34 Anak

Minggu, 24 Maret 2019 | 22:45 WITA

Khitanan Massal Polresta Denpasar Diikuti 34 Anak

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Polresta Denpasar menggelar acara bhakti sosial dengan melaksanakan khitanan massal terhadap 34 anak yang tinggal di wilayah Denpasar dan Badung. 
 

Khitanan massal yang berlangsung, Minggu (24/3) ini terlaksana berkat kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Unud, Denpasar dan sebagai penyelenggara Islamic Medical Activity (IMA) yang berkantor di Panjer, Denpasar Selatan. 
 
Dalam sambutan Kapolresta Denpasar Kombespol Ruddi Setiawan yang dibacakan Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono menerangkan, pelaksanaan bhakti sosial khitanan massal ini merupakan salah satu program promoter Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian. Khitanan massal ini sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polresta Denpasar diperuntukkan kepada masyarakat yang berdomisili di wilayah Polresta Denpasar. 
 
“Saya mengucapkan terima kasih kehadiran Bapak Ibu yang mengikuti khitanan massal ini. Semoga anak yang dikhitan bisa menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tua, bangsa, negara dan agama serta menjadi generasi penerus yang sehat jasmani dan rohani,” ujarnya. 
 
Selain itu, AKBP Benny juga mengucapkan terimakasih kepada para Dokter dari Fakultas Kedokteran Unud, yang tergabung dalam IMA yang telah mendukung terselenggaranya acara khitanan massal ini. “Khitanan ini merupakan suatu kewajiban bagi umat Islam. Selain ditinjau dari segi medis dapat mengurangi kejadian infeksi penyakit menular,” terangnya. 
 

Menurut mantan Kapolsek Kuta ini, bhakti sosial khitanan massal ini diikuti oleh 34 anak dari berbagai tempat di wilayah Polresta Denpasar. Diharapkannya, dengan adanya khitanan massal ini dapat membantu dan bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan. 
 
“Harapan kami, semoga kedepan dapat menyelenggarakan acara yang sama dengan jumlah peserta yang lebih banyak,” ucapnya. 
 
Tepat sekira pukul 09.00 Wita, 34 anak - anak yang dikhitan didampingi orang tuanya masing-masing. Puluhan bocah ini ada yang berasal dari wilayah Kota Denpasar dan Badung, mulai silih berganti memasuki bilik tempat dilaksanakannya khitanan. Sekitar pukul 12.30 wita, seluruh rangkaian kegiatan bakti sosial berakhir tertib dan lancar. (bbn/Spy/rob)


Minggu, 24 Maret 2019 | 22:45 WITA


TAGS: Khitanan Massal Polresta Denpasar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: