MDIF Siapkan Bantuan Teknis Bagi Beritabali.com

Senin, 25 Maret 2019 | 20:00 WITA

MDIF Siapkan Bantuan Teknis Bagi Beritabali.com

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Media Development Invesment Fund (MDIF) yakni organisasi nirlaba yang bergerak di bidang pendanaan untuk pengembangan media merencanakan bantuan teknis yang pertama kali untuk media Beritabali.com sebagai media online pertama di Bali.
 

Tessa Piper, Program Director for Southeast Asia MDIF mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan perencanaan strategis untuk pengembangan bisnis media di luar bidang independensi keredaksian yang merupakan kepentingan media. 
 
"Pendiri media yang sangat peduli dengan independensinya dan isi dari medianya, belum tentu punya keahlian di bidang bisnis, kami mencoba bekerja sama media yang isinya bagus juga berkembang dari sisi bisnisnya," ungkapnya saat berkunjung ke kantor Beritabali.com, Senin (25/3) di Kerobokan, Badung.
 
 
Menurutnya, MDIF yang berkantor pusat di New York, Amerika Serikat ini selain memberikan bantuan investasi atau pendanaan, pihaknya juga membantu secara murni dalam bidang teknis terkait kepentingan bisnis media.
 
Sebelumnya, pada tahun 2017, MDIF telah memberikan pendanaan investasi seri A pada platform penyedia informasi dan layanan hukum 'HukumOnline'. 
 
 
"Kebetulan bantuan teknis ini baru kami mulai, Beritabali.com adalah pertama kalinya," ujarnya. 
 
Ia menilai sejauh ini Beritabali.com mampu memberi nilai tambah kepada masyarakat. Selain kontennya menarik, kata dia, ada beberapa elemen yang berbeda dari yang ditampilkan media lain, seperti pengembangan variasi video dalam berita.
 

"Saya berharap melalui bantuan ini bisa memperkuat media independen bisa tahan lama dalam memberikan informasi kepada masyarakat," pungkasnya. 
 
Sementara, Direktur Utama Beritabali.com, I Putu Agus Swastika mengatakan, sebagai media online pertama di Bali selama ini Beritabali.com lebih fokus pada kualitas konten berita, kini pihaknya ingin lebih fokus pada pengembangan bisnis.
 
 
"Dengan terpilihnya Beritabali.com kami berharap diberikan pendampingan dalam hal strategi bisnis di media online," ungkapnya.
 
Selain itu, dia juga berharap ada pendampingan dari sisi manajemen keuangan serta valuasi bisnis sehingga mampu menghitung nilai dari perusahaan kami jika kelak ada investor yang ingin bergabung. (bbn/timred)


Senin, 25 Maret 2019 | 20:00 WITA


TAGS: Beritabali.com MIDF Bantuan Teknis



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: